Update Kasus Corona di OKU Selatan, Turun 4 Hari Terakhir, Masih Zona Merah

Update Kasus Corona di OKU Selatan, Turun 4 Hari Terakhir, Masih Zona Merahbaturajaradio.com-Sebaran Kasus Positif Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan menurun dalam 4 hari terakhir,  Senin (16/8/2021).

Meskipun masih menyandang wilayah Zona Merah akan tetapi beberapa hari belakangan hanya bertambah 13 kasus baru atau dengan total secara keseluruhan Positif Covid-19 selama pandemi sementara berjumlah 605 orang.

"Ya, alhamdulillah beberapa hari belakang kurang lebih sepekan terakhir kasus positif Covid-19 menurun,"ujar H Dony Agusta SKM, MM Sekretaris Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan dikonfirmasi Selasa (16/8).

Lebih lanjut Dony menjabarkan, kabar baik juga terhadap pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) yang telah berangsur sembuh dapat pulang kerumah.

Alhasil pasien yang menjalani isoman menyisakan 152 orang, dengan angka total berhasil sembuh teri bertambah berjumlah dengan jumlah 372 orang.

Sementara kasus yang meninggal dunia bertambah 4 orang pasien menjadi 70 orang. Sedangkan jumlah pasien yang dirawat di RSUD Muaradua sebelumnya berjumlah 14 orang kini hanya 10 orang.

Dengan penguranhan itu ruangan yang tersedia untuk pasien covod-19 yanh membutuhkan perawatan berjumlah 20 bed ditambah lagi persediaan ruangan isolasi di Islamic Centre 16 bed.

"Selain tambahan kasus baru menurun, yang berhasil sembuh juga meningkat,"ujarnya.
Namun, Dony mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dalam penerapan prokes, terlebih masa  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Level III masih berlaku hingga 26 Agustus mendatang.

"Meskipun menurun, diharapkan masyarakat tidak lengah terhadap prokes,"pungkasnya.


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/08/16/update-kasus-corona-di-oku-selatan-turun-4-hari-terakhir-masih-zona-merah)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.