Update Corona di Pagaralam, Dua Hari Terakhir Jumlah Kasus Mulai Menurun

Update Corona di Pagaralam, Dua Hari Terakhir Jumlah Kasus Mulai Menurunbaturajaradio.com - Alhamdulillah saat ini penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pagaralam mulai mengalami penurunan.

Jika biasa setiap hari ada pul
uhan kasus baru yang terdata.
Namun saat ini jumlah penambahan semakin berkurang.

Bahkan pada Selasa (10/8/2021) kemarin, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam mengumumkan tidak adanya penambahan kasus positif.

Sedangkan hari ini, Rabu (11/8/2021) terdata hanya ada 4 orang kasus baru yang terdata.

Tidak hanya itu trend kasus yang sembuh juga cukup meningkat, kamaren terdata ada 32 kasus yang dinyatakan sembuh atau selesai massa pemantauan.

Hal ini menunjukan grafik kasus Covid-19 di Pagaralam mulai melandai dan cendrung menurun.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian mengatakan, bahwa saat ini penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pagaralam mulai menunjukan penurunan.

"Kasus positif mulai menurun, jika beberapa hari lalu selalu ada puluhan kasus baru yang terdata.

Saat ini mulai menurun bahkan kemarin kita tidak ada tambahan kasus positif," ujarnya.
Meskipun demikian masyarakat masih harus tetap menerapkan prokes Covid-19 dengan ketat. Pasalnya Rabu (11/8/2021) kembali ada kasus positif baru meskipun hanya 4 kasus saja.

"Hari ini ada empat kasus baru, hal ini menunjukan bahwa Covid-19 masih tetap ada disekitar kita. untuk itu penerapan prokes Covid-19 masih harus dilakukan dengan ketat," jelasnya.

Berkurangnya tambahan kasus positif diiringin dangan bertambahnya kasus sembuh. setiap hari ada puluhan kasus positif yang dinyatakan sembuh.

"Kemarin ada 32 kasus positif yang dinyatakan sembuh atau selesai massa pemantauan. Kami berharap masyarakat tetap bisa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diharapkan bisa disuntuik vaksin.

Hal ini agar kita bisa keluar dari pandemi ini," harapnya. 

Data positif covid 19 di Kota Pagaralam :

a. Isolasi mandiri di pagar alam 81 orang
b. Isolasi di RS Besemah 9 Orang
c. Isolasi di ODP Center 2 Orang

1. Data kasus dalam pemantauan 92 orang
2. Selesai pemantauan 567 orang
3. Meninggal 38 orang
Total kasus 697 orang




(https://sumsel.tribunnews.com/2021/08/11/update-corona-di-pagaralam-dua-hari-terakhir-jumlah-kasus-mulai-menurun?page=all)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.