Seleksi CPNS di OKU Timur di Ikuti 7.176 Peserta, 2 Formasi Tidak Ada Pendaftar

Seleksi CPNS di OKU Timur di Ikuti 7.176 Peserta, 2 Formasi Tidak Ada Pendaftarbaturajaradio.com - Pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten OKU Timur saat ini sudah memasuki tahap pengumuman seleksi administrasi, Senin (2/8/2021).

Berdasarkan data da
ri Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPKSDM) setempat, formasi Pengadministrasi Hukum dan formasi Terampil Bidan memiliki peminat yang paling tinggi.

Untuk formasi Pengadministrasi Hukum sebanyak 2.387 pelamar tapi hanya 1.290 yang memenuhi syarat. 

Lalu untuk formasi Terampil Bidan 1.035 pendaftar dan yang dinyatakan lulus berkas hanya 751 orang.

Sedangkan untuk formasi yang sepi peminat bahkan tidak ada sama sekali yang mendaftar ialah posisi Terampil Etimologi Kesehatan dan Terampil Pol PP.

"Masing - Masing tidak ada pelamar atau nol," kata Kepala BPKSDM OKU Timur, Drs.Sutikman, M.M, Senin (2/8/2021).

Ia menambahkan bahwa pada tahun ini Kabupaten OKU Timur secara keseluruhan membuka 206 posisi yang terdiri dari Teknis 78 dan Tenaga Kesehatan 128.

"Sebanyak 7.176 pelamar yang mendaftarkan diri di website. Namun, setelah dilakukan verifikasi hanya 4.558 pendaftar yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus administrasi," kata dia.

Sedangkan 2.618 pelamar sisanya dinyatakan belum lulus admnistrasi.

Meskipun demikian, bagi pendaftar yang dinyatakan belum lulus tersebut masih bisa melakukan sanggah yang diberi waktu selama 3 hari yakni 4 - 6 Agustus 2021.

"Hasil sanggah juga nantinya diumumkan kembali di website," kata Drs. Sutikman.
Menurutnya, kalau para pendaftar tersebut benar - benar mengikuti tata cara di Juklak dan Juknis pasti tidak ada masalah.

"Faktornya banyak, mulai dari surat lamaran, materai, cara upload yang salah sehingga tidak terbaca di admin atau salah upload, dan juga ijazah yang tidak sesuai formasi," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2021/08/02/seleksi-cpns-di-oku-timur-di-ikuti-7176-peserta-2-formasi-tidak-ada-pendaftar)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.