Sehari Maksimal 150 Warga, Ini Lokasi Vaksin di Muaradua OKU Selata

Sehari Maksimal 150 Warga, Ini Lokasi Vaksin di Muaradua OKU Selatanbaturajaradio.com- Alamat UPT Puskemas Muaradua di wilayah Kelurahan Pasar Muaradua, sementara ini menjadi satu-satunya lokasi tempat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berdomisili di wilayah jantung Kota Muaradua maupun wilayah Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Terlebih Pandemi Covid-19 diprediksi banyak pihak bakal berlangsung lama.
Teruntuk penyuntikan vaksin, Kepala UPT Puskemas Muaradua Aryani Astuti, SKM mengatakan pihaknya memudahkan syarat bagi warga yang ingin melakukan suntik vaksin.

"Untuk syarat-syarat bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin hanya nomor handphone dan KTP yang bersangkutan," ujarnya dihubungi Sripoku.com, Rabu (25/8).

Kendati demikian, proses vaksinasi yang mulai difokuskan bagi masyarakat mulai 12 Agustus lalu serta tingginya kesadaran warga yang antusias ingin di vaksin Puskesmas setempat membatasi vaksinasi dalam sehari maksimal 150 orang karena keterbatasan SDM petugas vaksin.

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, tapi karena keterbatasan petugas vaksin kita batasi sehari kisaran 150 - 200 warga," terang Aryani.

Karena antusiasme warga yang datang untuk divaksin, untuk mengantisipasi sebaran virus corona pihaknya menekankan protokol kesehatan  seperti penggunaan masker, melarang berkerumun serta menjaga jarak.

"Walaupun ramai, warga yang datang tetap kita tegaskan menggunakan masker tidak berkerumun dan menjaga jarak,"pungkasnya.





(https://palembang.tribunnews.com/2021/08/25/sehari-maksimal-150-warga-ini-lokasi-vaksin-di-muaradua-oku-selatan)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.