Puskesmas Kecamatan Muaradua dan BPR Ranau Tengah OKU Selatan Tutup Sementara

Puskesmas Kecamatan Muaradua dan BPR Ranau Tengah OKU Selatan Tutup Sementarabaturajaradio.com -Sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) terpapar Covid-19, pelayanan dua UPT Puskesmas Kecamatan Muaradua dan BPR Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ditutup sementara.

Penutupan se
mentara puskesmas dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan dr Merrie Astuti melalui Kepala Bidang SDK (logistik vaksin) Hj, Meiliasari S.Kep. Perihal pelayanan masyarakat dapat ke layanan kesehatan terdekat.

"Karena terdapat sejumlah tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Kecamatan yang terpapar Covid-19, dengan terpaksa pelayanan kesehatan di tutup sementara untuk di Kecamatan Muaradua dan BPR Ranau Tengah,"ujarnya Mei, Minggu (1/8/2021).

Lebih lanjut, berstatus zona merah sebaran kasus Covid-19 Kabupaten OKU Selatan tercatat telah 460 orang, meninggal 46 orang dua diantaranya tenaga kesehatan (nakes) berinisial F atau AT dari Kecamatan Banding Agung dan inisial N dari Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA).

Saat ini, terdata 22 orang menjalani perawatan, 12 orang diantaranya di RSUD Muaradua, 3  di RSUD Antonio OKU Induk, 2 pasien di RSMH, 1 pasien di Rs Pusri, 1 pasien di RS Charitas Palembang dan 3 orang di RS Liwa Lampung Barat.

Sehubungan dengan kasus Covid-19 belum mereda Satgas Percepatan Penangan Covid-19 OKU Selatan menghimbau masyarakat mematuhi prokes hingga menunda kegiatan yang memicu kerumunan sesuai dengan surat edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Kita harapkan masyarakat patuh terhadap prokes 5 M dan tidak membuat kerumuan dan menghindari keramaiam,"pungas Sekretaris Satgas Covid-19 Dony Agusta SKM, MM.


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/08/01/puskesmas-kecamatan-muaradua-dan-bpr-ranau-tengah-oku-selatan-tutup-sementara)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.