OKU Selatan Zona Merah, Relawan Senkom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis

OKU Selatan Zona Merah, Relawan Senkom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gratisbaturajaradio.com -Ditengah Pandemi Covid-19 warga Kota Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Edi Kurniawan dan teman-temannya sediakan penyemprotan disenfektan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Mengatasnamakan relawan Sentral Komunikasi (Senkom) organisasi kemasyarakatan di bidang sosial begerak sejak dua pekan terakhir dengan lebih kurang seratus rumah dari kantor layanan umum dan Gedung Sekolah telah disterilkan melalui penyemprotan cairan disinfektan.

"Sejak Kabupaten OKU Selatan zona merah untuk menekan sebaran virus corona kita berinisiatif membuka jasa penyemprotan disinfektan tanpa dipungut biaya (gratis),"ujar Edi kepada Sripoku.com, Kamis (5/8/2021).

Lebih lanjut terang Sekretaris Senkom ini ia bergerak melakukan penyemprotan bersama 10 orang rekannya.

Sementara biaya untuk pembelian cairan disinfektan dari hasil mandiri secara pribadi, swadaya dan dukungan donasi berbagai organisasi.

"Untuk biaya dari swadaya masyarakat sekitar, ada yang mandiri dari pribadi dan dukung juga oleh organisasi,"terangnya.

Bahkan pihaknya melakukan penyemprotan disifektan tak hanya dilakukan dilingkup Kota Muaradua.

Namun berkat informasi melalui medsos dan group WA pihaknya telah melayani penyemprotan hingga ke desa-desa.

Lebih lanjut Edi berharap,  penyemprotan cairan disinfektan dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona dan kembali ke zona hijau dan bagi warga OKU Selatan yang meminta disemprot cairan disinfektan bisa menghubungo kontak 0821-7617-5566.

"Semoga OKU Selatan kembali kezona hijau dan Covid-19 hilang khususnya di Bumi Serasan Seandanan,"pungkasnya.


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/08/05/oku-selatan-zona-merah-relawan-senkom-lakukan-penyemprotan-disinfektan-gratis)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.