Mencoba Keluar dari Zona Nyaman? Simak 5 Triknya

 

https: img.okezone.com content 2021 01 18 612 2346493 mencoba-keluar-dari-zona-nyaman-simak-5-triknya-M2kgkK1rc4.jpg


Baturaja Radio.com - BANYAK orang memilih menerima penghargaan di bawah kemampuan mereka. Hal ini tidak terlepas dari kenyamanan yang didapat, sehingga mereka pun enggan mengambil risiko.

Memang, ketika kita melakukan sesuatu, terutama bekerja butuh kenyamanan. Tapi jika sudah terlalu nyaman, malah membuat seseorang tidak mengalami perkembangan hidup.

Sudah pasti ketika kita akan mengambil langkah, meskipun kecil akan sangat sulit, apalagi jika seseorang telah memiliki keluarga. Tapi, dilansir dari laman Success, ada kiat-kiat keluar dari zona nyaman menurut anggota Young Entrepreneur Council.

Jangan menganggap remeh

Robby Berthume, dari Bull & Beard mengatakan, kita harus belajar banyak melalui penderitaan hingga mencapai sukses. Menurutnya jangan menganggap rintangan-rintangan sebagai suatu hal yang remeh, karena dari situ kita dapat belajar dan meraih tujuan. "Dengan begitu, Anda juga jauh lebih sulit untuk berpuas diri," katanya.

Ubah rutinitas

Kim Kaupe dari ZinePak mengatakan, rutinitas adalah tentang kenyamanan dan efisiensi. Karena itu, semua bisa diawali dengan langkah kecil. Seperti mengubah rute ke tempat kerja, mengganti-ganti jam makan siang, dan memilih naik tangga dibanding lift. "Perubahan kecil ini membuat saya menemui orang-orang baru dan mendapatkan pandangan lain," tambahnya.

Menghadapi ketakutan

Hal-hal yang sering kali ditakuti oleh Mark Krassner dari Expectful adalah hal-hal yang berpotensi untuk mengembangkan hidupnya. "Rasa takut biasanya indikator bahwa saya perlu menghadapinya. Untuk berkomitmen dengan itu, terkadang benar-benar tidak nyaman tapi itulah yang menjadikan saya," jelasnya.

Mencoba hal-hal baru

Drew Hendricks dari Buttercup memilih untuk mencoba hal-hal baru untuk keluar dari zona nyamannya. "Saya mencoba pendekatan yang berbeda setiap hari, dan melakukannya sampai nyaman. Kemudian pindah lagi ke hal tidak nyaman berikutnya," jelasnya.

Memulai percakapan dengan orang asing

Pembuat Excel, Matt Doyle, mengungkapkan caranya keluar dari zona nyaman adalah dengan berbicara dengan orang asing. Menurutnya ini adalah cara yang bagus untuk mengatasi rasa malu dengan orang baru. "Ini juga bagus untuk mempelajari hal-hal tentang dunia dan isinya," tuturnya.


https://lifestyle.okezone.com/read/2021/01/18/612/2346493/mencoba-keluar-dari-zona-nyaman-simak-5-triknya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.