Kapasitas BOR Di RSUD OKU Timur Mulai Lewat 50%, Jika Penuh Terpaksa Dirujuk

Kapasitas BOR Di RSUD OKU Timur Mulai Lewat 50%, Jika Penuh Terpaksa Dirujukbaturajaradio.com - Angka penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten OKU Timur bertambah 55 pasien dalam dua hari kebelakang.

Penambahan angka pasien tersebut juga mempengaruhi kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di masing - masing rumah sakit.

Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugi Hartono, M.Sc menyebutkan, keseluruhan kapasitas BOR untuk melayani pasien terinfeksi Covid-19 berjumlah 30.

"Sampai dengan saat ini kita masih melakukan perawatan terhadap 20 pasien di RS kita, masih ada sisa 10 BOR," terang dr Sugi, Minggu (8/8/2021).

Sejauh ini, kata dr Sugi, pihaknya masih bisa menangani pasien Covid-19 karena kapasitas BOR masih memadai.

"Dulu meskipun BOR kita masih ada, kita pernah kekurangan oksigen, sehingga dengan sangat terpaksa kita belum bisa menerima pasien baru dan harus kita rujuk," bebernya.

Begitu juga apabila kapasitas BOR sudah penuh, maka terpaksa harus di rujuk ke rumah sakit yang lain.

"Tidak semua ruangan bisa dijadikan tempat isolasi, harus terpisah dari yang lain. Namun tetap kita usahakan memberikan yang terbaik untuk pasien, sejauh ini alhamdulillah masih bisa kita tangani," terangnya.

Sedangkan mengenai jangka waktu perawatan, ia mengatakan, rata - rata pasien membutuhkan waktu yang relatif lama.

"Kalau yang cepat itu ada yang 5 hari, langsung sembuh," ucap Direktur RSUD.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/08/08/kapasitas-bor-di-rsud-oku-timur-mulai-lewat-50-jika-penuh-terpaksa-dirujuk)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.