Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Herman Deru Minta Dewan Pertimbangan Pendidikan Berinovasi Wujudkan Sekolah Tatap Muka

Herman Deru Minta Dewan Pertimbangan Pendidikan Berinovasi Wujudkan Sekolah Tatap Mukabaturajaradio.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta segenap Pengurus Dewan Pendidikan Sumsel periode 2021-2025 betul-betul punya terobosan baru terkait pendidikan di Sumsel.

Hal tersebut disampaikan saat menerima Ketua dan pengurus inti Dewan Pendidikan Sumsel Drs H.Supadmi Kohar di ruang tamu Gubernur Sumsel.

"Dewan Pertimbangan Pendidikan Sumsel diharapkan dapat membuat inovasi dan terobosan, sehingga sekolah tatap muka bisa dilakukan dengan aman di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Deru, Rabu (4/8/2021).

Hal itu dilakukan untuk menjawab kegelisahan anak didik yang menginginkan sekolah tatap muka segera dilakukan.

Bahkan, Deru mendorong Dewan Pertimbangan Pendidikan Sumsel segera merumuskan terkait mekanisme Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui tatap muka tersebut agar tidak melanggar protokol kesehatan (Prokes).

"Sekarang kita memiliki problem pendidikan yang tidak sederhana. Saat ini, khususnya di tingkat sekolah menengah, KBM secara daring ini tidak tepat," kata Deru.

Masih kata Deru, tentu harus ada inovasi agar KBM dapat dilakukan secara tatap muka yang sifatnya tidak melanggar  Prokes. Anak didik sendiri telah merindukan sekolah tatap muka tersebut. 

Pandemi Covid-19 ini harus dimanfaatkan sebagai titik tolak majunya pendidikan di Sumsel, sehingga sekolah harus menjadi prioritas. Bukan hanya untuk mencerdaskan, tapi memberikan pemahaman dalam kehidupan.

Di sisi lain, dalam kesempatan itu, Herman Deru yang didampingi Kadinas Diknas Sumsel Drs H. Riza Pahlevie MM dan staf khusus Gubernur, Toto Sugianto menjanjikan akan mengukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Sumsel dan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan.

Selain itu juga akan memberikan bantuan satu unit mobil untuk Dewan Pertimbangan Pendidikan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan mobilitas Dewan Pertimbangan Pendidikan Sumsel yang memang sangat diharapkan.

"Dewan Pertimbangan Pendidikan diharapakan mempunyai inovasi semangat baru, bagaimana untuk bisa menghilangkan kebosanan para siswa yang ada di Sumsel terhadap sekolah daring ini," katanya.

Menurutnya, Dewan Pertimbangan Pendidikan akan segera mencarikan solusi agar siswa tidak ada kebosanan saat mengikuti sekolah secara daring ini.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H Riza Fahlevi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi,

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Pendidikan Sumsel H Syarwani Ahmad, Sekretaris Magdad Hatim, Wakil Sekretaris H Salman Rasydin dan sejumlah anggota lainnya.


Sementara itu Supadmi Kohar mengatakan, Gubernur Sumsel meminta Dewan Pertimbangan Pendidikan mencarikan solusi untuk
mengatasi permasalahan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/08/05/herman-deru-minta-dewan-pertimbangan-pendidikan-berinovasi-wujudkan-sekolah-tatap-muka)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.