Bantuan Kepada Korban Kebakaran di OKU Mulai Mengalir, Donatur Sumbang Uang dan Sembako

Bantuan Kepada Korban Kebakaran di OKU Mulai Mengalir, Donatur Sumbang Uang dan Sembakobaturajaradio.com - Bantuan tehadap korban kebakaran di Kabupaten Ogan Komering Ulu mulai mengalir.

Diawali dari bantuan yang sampaikan oleh Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra M.H kepada 15 Kepala Kel
uarga ( KK ) yang Mengalami Musibah Kebakaran di Lorong Damai/Serang RT.01/RW.01 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

Penyerahan bantuan berlangsung di rumah Muskiawan Ketua RT.01/ RW 01. Bantuan tanggap darurat yang diserahkan berupa sembako, alas tidur, air mineral, terpal dan lainnya.

Bupati didampingi  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU Feri Iswa SIP Map , Senin (9/8/20210)  menjelaskan,  bantuan yang  diberikan berasal dari para donatur diantaranya dari Bank BRI Baturaja yang tunai Rp 5 juta, ASN Rp 5 juta, Bank BPR Baturaja Rp 5 juta.

Kemudian, Bank Sumsel Babel Paket Sembako, Bank Sumsel Babel Syahriah Paket Sembako, Bank BCA Paket Sembako, Bank BTN Paket Sembako, Auto 2000 Paket Indomie Goreng, Sumbangan dari Raja Gowes Uang tunai Rp 6 juta, PT POS Paket beras 5 KG untuk 15 KK dan Bulog OKU bantuan berupa Paket Beras.  

PLH Bupati OKU juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang  atas nama  Amiruddin (60 Tahun) dan Baijuri (80 Tahun).

Kemudian bantuan berupa uang dan beras untuk 8 KK  korban di Jalan  Dr.  Sutomo dan 2 keluarga  di Desa Tanjung. Dalam sumber dana dari sumbangan secara spontanitas dari ketua serta seluruh pengurus GOW OKU

Dikesempatan itu Plh Bupati OKU menyampaikan, Pemerintah Kabupaten OKU,  akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan bencana lainnya.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh  dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah serta rasa wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan.

Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah.

Kepada warga dari 15 KK yang mengalami musibah kebakaran ini, Edward Candra mengingatkan untuk tetap bersabar dan tabah dalam menerima cobaan dan untuk semangat bangkit kembali serta tidak larut dalam suasana duka.

Kejadian yang kini dihadapi, kata Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,
Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah serta rasa wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan.

Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah. Turut hadir, Kalaks BPBD, Kadin Sosial, Kadispora, Dinkes, Camat, Kapolsek, Danramil Lubuk Batang, Kades Tanjung Dalam, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sekitar.

(https://palembang.tribunnews.com/2021/08/09/bantuan-kepada-korban-kebakaran-di-oku-mulai-mengalir-donatur-sumbang-uang-dan-sembako)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.