Kasus Positif Covid-19 Melonjak Tajam, OKU Selatan Akhirnya Masuk Zona Merah

baturajaradio.com - Sebaran kasus virus corona (covid-19) meningkat pesat, mencapai jumlah 433 orang positif.

Bumi Serasan Seandanan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) pun berstatus zona merah.

Status zona merah di OKU Selatanadalah yang pertama kali, setelah bertahan sekian lama.
OKU Selatan pun menyusul 8 Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini berstatus zona merah meliputi Kota Palembang, Prabumulih, Lubuk Linggau dan Kabupaten Lahat, Muara Enim, Mura, Banyuasin dan Ogan Ilir (OI).

"Ya mulai hari ini kita zona merah, dengan angka positif 433 orang, meninggal 43 orang serta isolasi mandiri (isoman) 119 orang dan 22 orang menjalani perawatan,"ungkap sekretaris Satgas Covid-19 H Dony Agusta, Kamis (29/7/2021).

Sebaran kasus meningkat pesat Satgas percepatan penangan Covid-19 di OKU Selatan menghimbau masyarakat untuk disiplin dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang dimulai sejak 23 Juli lalu.

"Diharapkan masyarakat disiplin dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini,"timpalnya.

Adapun total 22 orang pasien positif di OKU Selatan dirawat di RSUD Kabupaten setempat dan juga di rumah sakit luar daerah Baturaja OKU Induk, Kota Palembang dan Liwa Kabupaten Lampung Barat.

Terdata pasien yang menjalani perawatan di RSUD Muaradua berjumlah 13 orang, 3 orang di RS Antonio Kota Baturaja OKU, 2 pasien di RSMH, 1 orang di Rs Charitas, 1 orang RS Pusri Palembang, dan 2 oramg di Rumah Sakit Liwa Lampung Barat.

(https://palembang.tribunnews.com/2021/07/29/kasus-positif-covid-19-melonjak-tajam-oku-selatan-akhirnya-masuk-zona-merah)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.