Jelang Latihan Gabungan, Tentara Amerika Borong Kain Angkinan Khas OKU Timur untuk Oleh-oleh

Jelang Latihan Gabungan, Tentara Amerika Borong Kain Angkinan Khas OKU Timur untuk Oleh-olehbaturajaradio.com - Jelang pelaksanaan latihan gabungan TNI AD bersama US Army (Tentara Amerika Serikat) di Puslatpur, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur terlihat sudah ada stand pameran menjual berbagai macam produk di kawasan Puslatpur.

Anggota US Army terlihat ada membeli aneka makanan serta kain angkinan khas OKU Timur. 

Produk yang dipamerkan tersebut cukup beragam, mulai dari cemilan hingga kerajinan tangan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) OKU Timur, Amin Zein mengungkapkan, pihaknya sudah membuat stand pameran sejak Minggu (25/7/2021).


"Meskipun belum pembukaan, tapi kita diminta Danpuslatpur untuk buka stand lebih dulu, rencananya sampai penutupan acara 14 Agustus 2021 nanti," ujar Kadisperindag, Kamis (29/7/2021).


Selain dari Kabupaten OKU Timur, stand itu juga ada yang dari Kabupaten OKU.

"Kita dua tenda, OKU dua tenda juga," beber dia.


Sampai dengan saat ini, pasukan militer dari Amerika Serikat tersebut sudah mulai mampir melihat-lihat stand, bahkan ada yang memborong cemilan.


Untuk produk kerajinan yang berada di stand tersebut yakni kain angkinan khas OKU Timur dan berbagai macam kerajinan tas.


"Ada tas yang terbuat dari batok kelapa, anyaman, hingga plastik. Kalau cemilan mereka senang yang manis - manis bahkan ada yang beli dodol sekali beli langsung habis," ucap Amin Zein.


Ia menambahkan, kalau untuk kain angkinan dan tas sebenarnya mereka cukup menyukainya untuk dibawa sebagai oleh - oleh, hanya saja memang mereka belum bisa membelinya.

"katanya tunggu akhir kegiatan nanti untuk oleh - oleh," terang dia.



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/07/29/jelang-latihan-gabungan-tentara-amerika-borong-kain-angkinan-khas-oku-timur-untuk-oleh-oleh)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.