Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jelang Idul Adha 2021, Penumpang di Terminal Muaradua OKU Selatan Malah Turun Sampai 20 Persen

Jelang Idul Adha 2021, Penumpang di Terminal Muaradua OKU Selatan Malah Turun Sampai 20 Persenbaturajaradio.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa ikut berdampak pada menurunnya penumpang di Terminal Kota Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), jelang Hari Raya Idul Adha 2021 dan 1 Dzulhijjah 1442 hijriah.

Dedi, pegawai di PO Ranau Indah mengatakan bahwa beberapa hari ini penumpang mengalami penurunan 20 persen.

Hanya saja para penumpang yang hendak bepergian keluar daerah menyertakan surat antigen dan penumpang di wilayah Sumsel dianjurkan menerapkan prokes.

"Tidak begitu berdampak dari (PPKM) luar daerah, kalau penumpang naik turun hari ini turun sekitar 20 persen dari sebelumnya," terangnya.

Hanya saja ungkapnya, pasca peningkatan sebaran Covid-19 secara nasional calon penumpang  tujuan Jawa atau sebaliknya diwajibkan memiliki surat keterangan antigen.
Sedangkan penumpang tujuan area Sumsel menggunakan masker.

"Kalau ke daerah Pulau Jawa harus ada surat antigen, tapi kalau untuk perjalan ke Palembang cukup mengenakan masker,"tambahnya.

Terpantau di Terminal Kota Muaradua beberapa Armada tujuan pulau Jawa berada di area Terminal.

Selain itu juga nampak sejumlah penumpang tujuan Palembang menunggu keberangkatan travel yang akan berangkat.

"Disarankan menggunakan masker, sebab hanya menuju ke Palembang Sumsel,"ujar salah seorang penumpang Fadli.

Tetap berjalan normal dan tak berdampak signifikan terhadap sopir ia mengatakan penurunan penumpang tak mempengaruhi para sopir.Sama halnya dengan UMKM di sekitaran lokasi terminal nampak masih berjalan normal.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/07/10/jelang-idul-adha-2021-penumpang-di-terminal-muaradua-oku-selatan-malah-turun-sampai-20-persen)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.