Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Disiplin PPKM Darurat, TNI-Polri Akan Patroli Saat Hari Raya Idul Adha

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran 


Baturajaradio.com --   Sebanyak 50 ribu lebih personel TNI-Polri turun ke masyarakat demi mengawal penegakan aturan PPKM Darurat Jawa-Bali yang diberlakukan pada 3-20 Juli 2021. Patroli ke wilayah permukiman juga akan dilakukan, termasuk saat perayaan Hari Raya Idul Adha nanti.

Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto menyampaikan, pihaknya telah membentuk tujuh satuan tugas dalam rangka Operasi Aman Nusa II Lanjutan selama PPKM Darurat. Salah satu satgasnya adalah Satgas Bimbingan Masyarakat atau Binmas.

Terkait salat yang di masjid-masjid kecil, ini nanti kita perkuat dari Babinkamtibmas dan polsek-polsek setempat itu sudah kita libatkan dalam operasi Aman Nusa ini. Salah satu tugasnya itu yaitu menegakkan peraturan yang sudah ditetapkan dalam PPKM Darurat itu," tutur Imam dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021).

"Jadi nanti dengan cara patroli, rekan-rekan kita yang di bawah itu, polisi yang di bawah dengan TNI yang di bawah, tentunya nanti akan menggandeng stakeholder terkait, mendatangi surau-surau atau masjid-masjid di tingkat kecamatan, di pinggir, itu untuk paling tidak mulai besok sudah memberikan imbauan sekaligus memberikan pemahaman," lanjut dia.
Imam juga menyebut tengah mempertimbangkan dibuatnya surat edaran terkait pelaksanaan PPKM Darurat saat perayaan Idul Adha. Dia berharap Kementerian Agama juga dapat menerbitkan edaran untuk dipedomani bersama.

"Kalau nanti ternyata masih berlangsung, kita tidak serta merta kalau orang sudah salat kemudian dibubarkan. Ini nanti akan mengundang persoalan baru. Paling tidak kita coba satu minggu ke depan, kurang lebih itu kita lakukan edukasi dan woro-woro, pemberitahuan sekaligus mendatangi marbot-marbot masjid terkait dengan kebijakan pemerintah," kata Imam.

PPKM Darurat, Akses Keluar-Masuk Jakarta Tutup Malam Ini

Pemberlakuan PPKM Darurat yang dilangsungkan mulai 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 membuat petugas kepolisian di berbagai daerah bergegas melakukan pengawalan. Polda Metro Jaya sendiri akan memberlakukan penutupan akses keluar masuk Jakarta mulai dini hari nanti.

"Mulai malam ini pukul 00.00 WIB seluruh pintu keluar masuk Jakarta akan kita tutup dan akan dilakukan pemeriksaan ketat," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Selama PPKM Darurat Meski begitu, Fadil mengikuti instruksi Pemprov DKI dan Instruksi Mendagri untuk memberi pengecualian terhadap sejumlah sektor. Seperti logistik dan pelayanan penting lainnya.

"Tidak boleh ada satu pun yang melakukan mobilitas di luar dari pada kegiatan yang esensial dan kritikal," jelas dia.

Fadil menegaskan, petugas wajib bekerja dengan disiplin dan tegas. Tanpa meninggalkan sikap humanis dalam melayani masyarakat.

"Tetap laksanakan penegakan hukum yang ramah dan humanis namun tetap tegas," Fadil menandaskan



(https://www.liputan6.com/news/read/4597310/disiplin-ppkm-darurat-tni-polri-akan-patroli-saat-hari-raya-idul-adha?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter&utm_campaign=liputan6)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.