Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

3 Pria Curi 1 Ton Buah Sawit diLubuk Batang OKU, Diangkut Pakai Motor, 1 Pelaku Ditangkap 2 Buron

3 Pria Curi 1 Ton Buah Sawit diLubuk Batang OKU, Diangkut Pakai Motor, 1 Pelaku Ditangkap 2 Buronbaturajaradio.com - Tiga pria mencuri 1,190 ton tandan buah sawit dari kebun sawit milik yang berlokasi di Dusun II Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Senin (12/7/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Satu dari pelaku yang berinsial Ar (29) berhasil diamankan Polsek Lubukbatang dibawah pimpinan Kapolsek AKP Haryanto. Sedangkan 2 lainnya berhasil kabur dan saat ini menjadi buronan polisi.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menjelaskan kronologis kejadian, Senin (12/7/2021) pukul 15.00 WIB tiga pelaku mencuri buah sawit di kebun sawit milik GP Ronald Sihombing bin Sihombing (27).

Pelaku dan dua temannya mencuri sawit dengan cara memanen buah sawit yang masih berada di pohon dengan menggunakan alat dodos. 

Setelah itu buah sawit yang sudah dipanen dibawa dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R dan Honda Revo Fit ke tempat penyimpanan/ pengepokan di dekat jembatan Kisam yang berjarak 300 meter dari kebun sawit.

Nasib apes, saat pelaku sedang mengangkut buah sawit hasil curian kepergok oleh karyawan kebun, selanjutnya pengurus dan karyawan kebun mengejar pelaku. Tersangka berinisial Ar berhasil ditangkap , sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Selanjutnya pelaku dan buah dibawa ke Polsek Lubuk Batang untuk proses lebih lanjut. Kasus pencurian buah sawit ini langsung dilaporkan ke polisi.

Mendapat laporan itu Kapolsek Lubukbatang bersama anggota langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan peneyelidikan, Ternyata aksi pencurian buah kelapa sawit itu dilakukan tersangka Ar bersama dua pelaku lainnya yang melarikan diri.

Polisi juga sudah menagamankan barang bukti berupa 70 (tujuh puluh) tandan buah sawit seberat kurang lebih 1.190 kg dan satu bilah alat dodos yang digunakan untuk memanen buah sawit .

Polisi juga sedang mengejar dua terangka lainnya yang identitasnya sudah dikantongi polisi. Polisi juga sudah memeriksa saksi-saksi.



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/07/13/3-pria-curi-1-ton-buah-sawit-dilubuk-batang-oku-diangkut-pakai-motor-1-pelaku-ditangkap-2-buron)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.