Satu Rumah Panggung di Desa Sukamaerindu Terbakar, Dua Keluarga Bingung Cari Tempat Tinggal

Satu Rumah Panggung di Desa Sukamaerindu Terbakar, Dua Keluarga Bingung Cari Tempat Tinggal


Baturajaradio.com -Kebakaran di OKU, tepatnya di Desa Suka  Merindu, Kecamatan Semidang Aji, Sabtu  (29/0/2021) dini hari.
Tidak ada korban jiwa dalam musbah ini.

Namun, dua anggota keluarga atas nama keluarga Yetti Purnama (42) dan kelurga Herlizon (52) kehilangan tempat tinggal dalam musibah kebaran. Kerugian sementara dua keluarga itu ditaksir Rp 300 juta.

Menurut informasi, api diketahui sudah membesar pukul 02.45 WIB dini hari tadi.
Api terus berkobar dan membubung tinggi disertai kepulan asap.

Melihat ada kebakran warga setempat bergotong royong memadamkan kobaran api dengan cara  manual. Tidak lama kemudian tiba bantuan dari petugas pemadam kebakran.

Menurut Kepala Dinas Pemdam Kabakaran OKU, Amnilson S Sos MM, untuk menjinakan api dikrimkan dua unit mobil damkar ke lokasi kejadian.

Petugas berkerja keras memdamkan api dengan cara melokalisir api, api baru bisa dijinakan keseluruhannya pukul 04.00 WIB.  

Terpisah, Camat Semidang Aji Emharis Suryadi Putra didampingi Kades Suparman mengatakan, kebakaran ini mengakibatkan dua keluarga kehilangan tempat tinggal.

Korban saat ini untuk sementara numpang nginap dirumah keluarga terdekat.

Semua harta benda dan barang berharga milik kedua keluarga tidak ada yang bisa diselematkan dalam kebakaran yang terjadi dini hari. Peristiwa kebakaran ini sudah dilaporkan ke Plh Bupati OKU.

Sedangkan Kapolres OKU, AKBP Aridf Hidayat Rironga SIK MH, melalui Kapolsek Semidangaji, Ipda Mahyuddin, mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memeriksa saksi-saksi.

Rumah yang terbakar adalah 1 unit rumah panggung yang ditempati oleh keluarga Yetri dan kelurga Herlizon. Peneyab api massih dalam penyelidikan.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti yang ditemukan di lokasi kebakaran.

Di sisi lain Plh Bupati OKU Drs. H Edward Chandra M.H meninjau dan memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

Bertempat di Desa Kebun Jati dan Suka Merindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Sabtu (29/05/2021).

Dikesempatan itu Edward mengatakan saat ini a sudah memasuki musim kemarau oleh sebab itu kami menghimbau masyarakat harus berhati-hati dan mencegah agar kebakaran serupa tidak terjadi lagi.

Plh Bupati OKU juga mengatakan mewakili Pemkab OKU merasa prihatin atas musibah yang dialami ini, semoga keluarga yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Semoga kerusakan ini dapat segera teratasi dan bantuan ini semoga dapat meringankan beban walaupun nilainya jauh dari kerugian yang diderita," kata Edward.

Edward Candra mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang ada di OKU ini yang turut berpartisipasi memberikan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran ini.

Edward mendoakan agar warga yang terdampak musibah kebakaran ini untuk tetap tegar dan kuat, jadikan ini sebagai iktibar insya Allah akan di ganti oleh yang maha kuasa lebih baik dari itu.

Sebelum kembali ke Baturaja Plh Bupati OKU menyempatkan diri bersilaturahmi dan memberikan santunan bagi keluarga korban tenggelam beberapa hari yang lalu atas nama Yayandr  (21 ) tahun di Desa Sukamerindu.





(https://palembang.tribunnews.com/2021/05/30/satu-rumah-panggung-di-desa-sukamaerindu-terbakar-dua-keluarga-bingung-cari-tempat-tinggal?page=3)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.