Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Besok Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kemendagri Imbau Kibarkan Merah Putih

  

Sebanyak 30 bendera merah putih dipasang di Jembatan Keris Gilingan Banjarsari, Solo. Pemasangan bendera ini dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

baturajaradio.com - Hari Lahir Pancasila akan jatuh pada Selasa esok hari. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh.

"Swasta, perkantoran, semua masyarakat kami imbau untuk menaikkan Bendera Merah-Putih satu tiang, sebagai wujud nasionalisme kita dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila," kata Kapuspen Kemendagri Benni Irwan dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/5/2021).

Benny menerangkan imbauan itu merujuk pada Surat Edaran (SE) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 04 Tahun 2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 poin (d). Dalam SE itu menyebutkan "Seluruh perkantoran dan seluruh komponen masyarakat Indonesia mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 (satu) hari pada tanggal 1 Juni 2021." Tema Peringatan pada tahun ini adalah Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh.

Selain SE, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam radiogram bernomor 019.1/3214/SJ, Kepala Daerah juga diminta mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksankaan secara viritual melalui siaran langsung di kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, laman Facebook Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Instagram Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Selain itu, upacara juga akan disiaran TVRI dari kantor/ruang kerja/rumah/tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Upacara itu Hari Lahir Pancasila akan dilaksanakan pukul 07.45 WIB. Peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta.

Sumber Artikel:: https://news.detik.com/berita/d-5589069/besok-peringatan-hari-lahir-pancasila-kemendagri-imbau-kibarkan-merah-putih

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.