PELAJAR Cantik Asal OKU Ini Siap Kibarkan Bendera di Istana Negara, Lolos Jadi Paskibraka Nasional

                                         PELAJAR Cantik Asal OKU Ini Siap Kibarkan Bendera di Istana Negara, Lolos Jadi Paskibraka Nasional

Baturajaradio.com  Setelah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat akhirnya calon anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi sumatera Selatan atas nama Anisa Takwarani Rizajandita berhasil menembus istana.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga  Kabupaten OKU Hemni SE  melalui Kabid Pemuda Yatino SIP Rabu  (2/6/2021). 

Menurut Kabid Pemuda, tahun ini Kabupaten OKU patut bangga dan bersyukur karena capaska  (Calon Paskibraka) tembus tingkat nasional  nama  Anisa Takwarani Rizajandita (SMAN I OKU) .

Kemudian 4  tembus di tingkat propinsi atas nama Ghefira Nur Fatimah (SMA 5 OKU ), M Rafindo (SMAN I OKU), Mally Rega (SMAN 2 OKU) dan Jaka Firlana (SMAN 4 OKU).

Alhamduillah, tahun ini kita berhasil menembus tingkat nasional,” kata Kabid Pemuda seraya mengatakan ppengumunan baru diterima hari Selasa tnggal 1 Juni 2021.

Anisa Takwarani Rizajandita  dilahirkan di Baturaja 1 Juli 2005 . Puteri ke-2 dari 4 bersaudara pasangan  Drs Januar Effendi (ayah) dan Dian Novita Ssi (ibu), kedua orang tuanya tercatat sebagai ASN di jajaran Pemkab OKU.

Kebetulan kedua orang tuanya juga  PPI (Pasukan Pengibar Bendera ) , tahun 1993 ibunya  pengibar bendera pusaka di tingkat Kabupaten (OKU) dan ayahnya di (pangkal Pinang).  Anisa  Takwarani  Rizajandita yang akrab disapa Rani tercatat sebagai Siswa Kelas X MIPA 2 SMAN I OKU.

Dengan berat tinggi badan 170 cm dan berat badan 60 Kg , dengan tinggi ideal ini Rani sudah menang satu langkah , dukungan maksimal dari orang tua yang juga mantan pengibar bendara pusaka menjadikan Rani lebih percaya diri.

Menurut Rani dari awaal impiannya pengen ke tingkat nasional dan itu didokan oleh orang tuanya diserta dukungan,  Rani memang tipe pejuang tangguh dan pantang menyerah untuk meriah mimpinya.

“Sebagai remaja Indonesia, saya merasakan suatu kehormatan untuk menjadi pengbar bendera puska di Istana Negeara,” kata Rani. 
 
Remaja yang bercita-cita menjadi dokter dilingkungan militer ini memiliki hoby segudang antara lain olahraga bela diri taekwondo,  hoby menggambar, menyanyi dan menulis. Remaja ceria dan pandai bergaul ini  dilingkungan teman dan guru-gurunya memang dikenal sebagai anak yang aktif dan ramah. “

Anaknya pintar bergaul pokoknyo kami bangga punyao murid seperti Rani,” kata Zakiya salah seornag guru yang mengajar di SMAN 1 OKU dengan nada senang.  

Disisi lain , Dian (ibunda Rani)  mengaku sangat berysukur puteirnya behrasil menembus tingkat nasional.

“Ini bunus luas biasa persembahan terbaik untuk orang tua, sekolah dan daerah,” kata Dian.

Menurut ibu empat anak ini ,sejak awal puterinya bertekad masuk ke tingkat nasional, orang tua turut  mengaminkan.  

Dian dan Januar  senantiasa memberi masukan dan motivasi agar berjuang maksimal kemudian ikhlas apapun hasilnya.  Luar biasa Rani berhasil menembus nasional.




(https://palembang.tribunnews.com/2021/06/02/pelajar-cantik-asal-oku-ini-siap-kibarkan-bendera-di-istana-negara-lolos-jadi-paskibraka-nasional)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.