Hanya Dana BLT yang belum Cair, Realisasi Pencairan Dana Desa di OKU Selatan Sudah 40 Persen

Hanya Dana BLT yang belum Cair, Realisasi Pencairan Dana Desa di OKU Selatan Sudah 40 Persen

baturajaradio.com - Pencairan tahap pertama Dana Desa (DD) sebesar 40 persen, dimana di kloter pertama 8 persennya dialokasikan untuk Covid-19. 

Sementara 32 persen yang diperuntukan untuk pembangunan fisik desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) belum sepenuhnya terealisasi dari KPPN ke rekening desa di OKU Selatan.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) OKU Selatan, Juproni, mengatakan pencairan 8 persen terkhusus diperuntukan untuk Covid-19, sementara untuk pencarian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dikloter selanjutnya 32 persen.


"Tahap pertama 40 persen, 40 persen itu diambil dulu 8 persen untuk Covid-19, sedangkan di sisa 32 persen termasuk untuk bantuan BLT," terang Kepala Dinas PMPD OKU Selatan, Juproni, Kamis (17/6)/2021).


Dikatakannya, pencairan berjumlah 8 persen diinformasikan KPPN telah rampung yang berlangsung sejak bulan Mei 2021 lalu ke kas masing-masing desa.


Sedangkan 32 persen sisa menyisakan dana BLT dengan nominal perdesa berbeda.


"32 persen sudah tinggal dana BLT nya lagi, tapi kita tidak bisa mematok tinggal berapa persen lagi karena desa A dengan desa B nominal BLT berbeda," terangnya.


Diketahui, Kabupaten OKU Selatan memiliki 252 desa dan 7 kelurahan yang tersebar di 19 kecamatan di Bumi Serasan se- Andanan dengan tiga kali tahapan pencaiaran 40 persen kedua 40 persen dan pencairan terakhir 20 persen.



Sumber Artikel https://palembang.tribunnews.com/2021/06/17/hanya-dana-blt-yang-belum-cair-realisasi-pencairan-dana-desa-di-oku-selatan-sudah-40-persen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.