Mencekam, Serangan Udara Israel Hancurkan Kantor Berita Internasional di Gaza

Bangunan yang menampung Asociated Pres dan kantor Al Jazeera runtuh setelah serangan rudal Israel di kota Gaza, 15 Mei 2021.

baturajaradio.com - Serangan udara Israel pada Sabtu, 15 Mei 2021 menghancurkan gedung bertingkat tinggi yang menampung kantor The Associated Press di Jalur Gaza.

Tidak ada penjelasan langsung mengapa gedung berita internasional itu menjadi sasaran Israel, seperti dikutip dari OneIndia.

Bangunan ini menampung The Associated Press, Al-Jazeera dan sejumlah kantor dan apartemen.

Sebelumnya, serangan udara Israel di kamp pengungsi padat penduduk di Kota Gaza menewaskan sedikitnya 10 warga Palestina yang sebagian besar anak-anak, pada Sabtu pagi.

Insiden ini menjadi serangan tunggal paling mematikan dalam pertempuran saat ini dengan para penguasa Hamas di Gaza.

Ketegangan terbaru yang dimulai di Yerusalem ini semakin menyebar ke seluruh wilayah termasuk bentrokan antara orang Arab dan Yahudi dan kerusuhan di kota-kota campuran di Israel.

Selain itu, terjadi juga protes Palestina yang meluas di Tepi Barat yang diduduki, di mana pasukan Israel menembak dan menewaskan 11 orang.

Kekerasan yang meningkat telah menimbulkan ketakutan akan "intifada" baru Palestina, atau pemberontakan pada saat tidak ada pembicaraan damai selama bertahun-tahun.

Warga Palestina pada hari Sabtu menandai Hari Nakba (Malapetaka), ketika mereka memperingati sekitar 700.000 orang yang diusir dari atau meninggalkan rumah mereka di tempat yang sekarang menjadi Israel selama perang 1948.

Sejak Senin 11, Mei 2021 malam, Hamas telah menembakkan ratusan roket ke Israel, sementara negara Yahudi juga telah menggempur Jalur Gaza.

Di Gaza, sedikitnya 139 orang telah tewas, termasuk 39 anak-anak dan 22 wanita. Di pihak Israel, tujuh orang tewas, termasuk seorang anak laki-laki berusia 5 tahun dan seorang tentara.***

Sumber Artikel:: https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-011915659/mencekam-serangan-udara-israel-hancurkan-kantor-berita-internasional-di-gaza?page=2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.