KEBAKARAN di Belitang, Api Diduga Berasal dari Warung Makan yang Ditinggal Pemiliknya ke Palembang






 Baturajaradio.com -- Peristiwa kebakaran di Jalan Raya Belitang BK 6 Dusun 2 Bangun Harjo Rt. 08 Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kebakaran terjadi diduga berasal dari korsleting listrik di sebuah rumah makan.
Berdasarkan keterangan yang diproleh pihak kepolisian dari saksi, kebakaran tersebut bermula ketika Abuansyah tetangga korban melihat kobaran api yang berasal dari rumah makan milik Yeti (40).

"Saat itu saksi Abuansyah sedang membersihkan rumah, selesai ia menutup warung. Kemudian dirinya bersama saksi Satijo dan Taufik melihat api dari rumah Yeti, lantas ia kemudian menggedor rumah dan  membangunkan Masdan dan meminta pertolongan kepada warga untuk memdamkan api," kata Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimin.

Saat itu, kata Kapolsek, api cepat membesar dan langsung menghanguskan rumah milik Masdan (40), Surya Helmi (51) dan Rumah Makan milik Yeti (40).

"Asal api di diperkirakan berasal dari korseleting listrik di tempat Ibu Yeti yg cepat membakar rumah tetangga. Rumah makan Ibu Yeti dalam keadaan kosong ditinggal ke Palembang sejak sekitar tanggal 20 Mei 2021," jelasnya.

Sementara itu pada saat kejadian pihak kepolisian dengan sigap menghubungi pihak Pemadan Bahaya Kebakaran (PBK) guna melakukan pemadaman api rumah yg terbakar, menghubungi kantor PLN Belitang guna pemutusan arus listrik, melakukan pengamanan lokasi dan pengaturan arus lalu lintas yg macet dengan cara pengalihan jalur kedalam desa.

"Kita juga melakukan pulbaket di lokasi terhadap para saksi dan korban, kemudian memasang police line di sekitar lokasi," tutup Kapolsek.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa api tersebut bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB Dengan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran dari Pos Buay Madang dan Pos Belitang serta dibantu oleh masyarakat dengan alat seadanya.





(https://palembang.tribunnews.com/2021/05/24/kebakaran-di-belitang-api-diduga-berasal-dari-warung-makan-yang-ditinggal-pemiliknya-ke-palembang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.