Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Belum Ada Lonjakan Penumpang Dari Kereta Api di Sumsel, Tiket Terakhir Dijual 5 Mei

Belum Ada Lonjakan Penumpang Dari Kereta Api di Sumsel, Tiket Terakhir Dijual 5 Meibaturajaradio.com - Mudik lokal menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun ini juga banyak dilakukan warga Sumsel melalui jalur Kereta Api.

Hal ini terlihat dari jumlah penumpang sekitar 58 persen terisi pada tanggal 1 dan 2 Mei 2021 kemarin.


Meskipun dalam tahap relatif normal dan belum ada lonjakan penumpang secara signifikan, namun PT KAI akan menutup operasional terakhir pada 5 Mei 2021.


Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan penumpang dengan rute Kertapati- Lubuk Linggau (PP) dan Kertapati - Tanjungkarang (PP) tanggal 1 dan 2 Mei 2021 berjumlah 1.278 penumpang.


"Secara keseluruhan jumlah penumpang masih relatif normal, belum ada lonjakan yang signifikan," ujarnya.


PT KAI juga membatasi penjualan tiket mudik kereta tujuan Lubuklinggau dan Tanjung Karang, hanya sampai keberangkatan tanggal 5 Mei 2021. 


Setelah itu, operasional diberhentikan karena adanya larangan mudik yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 


"Tiket terakhir dijual tanggal 5 Mei, besoknya tidak ada lagi aktivitas perjalanan kereta api sampai 18 Mei 2021," ujarnya, Senin (3/5/2021). 


Menurutnya, masyarakat sudah banyak yang paham bahwa larangan mudik ini harus ditaati untuk memutus mata rantai Covid-19.


"Karena masyarakat juga sudah paham ada pembatasan mobilitas termasuk mudik. Jadi penjualan tiket masih normal, rata-rata per hari hanya 35 persen dari kapasitas, "


Untuk penumpang yang akan bepergian melalui kereta api, dapat melakukan tes GeNose C19 di stasiun 1x24 jam sebelum keberangkatan dengan biaya Rp30 ribu.


Warga perantauan asal Lahat, Meli mengatakan tetap mudik meskipun adanya larangan mudik lokal.


Dia sudah membeli tiket kereta api dari Palembang menuju Lahat besok, karena operasional kereta juga akan ditutup pada 5 Mei 2021.


"Tetap mudik, karena sudah pesan tiket kereta. Kalau tetap di Palembang mau lebaran dimana, karena saya ngekos disini," ujarnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/05/03/belum-ada-lonjakan-penumpang-dari-kereta-api-di-sumsel-tiket-terakhir-dijual-5-mei)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.