Ini Titik Lokasi Pos Penyekatan di Perbatasan Sumsel, 2.523 Personil Diterjunkan

Ini Titik Lokasi Pos Penyekatan di Perbatasan Sumsel, 2.523 Personil Diterjunkanbaturajaradio.com - Ditlantas Polda Sumsel, dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Ketupat Musi 2021 untuk pengamanan saat lebaran.

Namun, untuk tahun ini tidak ada pengamanan jalur mudik.

Karena berdasarkan keputusan pemerintah, tahun ini diberlakukan larangan mudik. 


Dari itulah, selain melaksanakan rapat koordinasi dengan Polda Lampung dan Polda Banten, Ditlantas Polda Sumsel juga mendirikan pos-pos penyekatan di wilayah perbatasan Sumsel. 


"Untuk wilayah Sumsel, kami akan mendirikan Pos pengamanan sebanyak 42 pos, pos pelayanan sebanyak 13 pos dan pos sekat sebanyak 10 pos. Jadi total pos yang didirikan sebanyak 65 pos," jelas Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait, Kamis (22/4/2021).


Dari 65 pos yang didirikan, nantinya akan dikerahkan persobil gabungn. Personil gabungan ini, akan 24 jam stanby di pos pengamanan, pos pelayanan dan juga pos sekat. 


Setidaknya, untuk anggota Polri akan diterjunkan sebanyak 1.352 personil. Secara keseluruhan, personil gabungan akan diterjunkan dengan total 2.523 personil.


Personil inilah yang nantinya akan melakukan penyekatan terhadap para kendaraan dan pemudik yang akan masuk ke wilayah Sumsel.


"Untuk pos sekat sudah kami siapkan di wilayah Rawas Ulu Muratara-Jambi, Linggau Barat Linggau-Bengkulu, Tanjung Sakti Lahat-Bengkulu, Warku OKU Selatan-Lampung Barat, Kota Baru Selatan OKU Timur-Lampung,


Mesuji Lintas Timur-Lampung, Simpang Celika keluar masuk Tol Kayu Agung, Indralaya Raya exit tol UNSRI, Karyajaya Kertapati exit tol Keramasan dan Bayung Lencir Muba-Jambi. Ada 10 pos sekat yang kami buat," ujar Hotman.


Pelaksanaan pengamanan, pengawasan, pencegahan dan mengelola semua kegiatan masyarakat. Hal ini, guna menjaga kerjasama stabilitas di lapangan dalam menghadapi mudik lebaran. 


"Kalau masih ada yang membandel, kami akan tindak tegas mulai dari memutar balikan arah perjalanan, penilangan sampai dengan kendaraan kami kandangkan. Hal ini semua, karena kami peduli dengn keselamatan rakyat yang merupakan hukum tertinggi atau solus populi suprema lex esto," tegas Hotman.


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/04/22/ini-titik-lokasi-pos-penyekatan-di-perbatasan-sumsel-2523-personil-diterjunkan)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.