Dandim 0403/OKU Paman Letkol Laut Heri Oktavian: Semoga Ada Mukjizat untuk Kru KRI Nanggala-402

Dandim 0403/OKU Paman Letkol Laut Heri Oktavian: Semoga Ada Mukjizat untuk Kru KRI Nanggala-402baturajaradio.com - Kapal selam KRI Nanggala-402 hampir dapat dipastikan tenggelam dengan melebihi batas wajar di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021).

Petugas yang melakukan pencarian menemukan sejumlah benda yang diperkirakan dari kapal selam tersebut.


Meski demikian, hingga Minggu (24/4/2021), belum ada kepastia mengenai nasib puluhan anggota TNI yang ada di dalam kapal tersebut.


Satu dari puluhan anggota TNI yang ada di dalam kapal diketahui bernama Letkol Laut Heri Oktavian, yang ternyata memiliki darah Kabupaten OKU, Sumsel.


Sebagai sosok yang punya hubungan akrab dengan Letkol Lau Heri Oktavian, Letkol Arh Tan Kurniawan SAP M Ipol yang merupakan Dandim 0403/OKU.


Dandim 0403/OKU itu memiliki hubungan silsilah keluarga, yakni dirinya dipanggil paman oleh Letkol Laut Heri Octavian.


“Dari silsilah keluargo dia, manggil aku paman,“ kata Dandim OKU yang juga putera asli OKU berasal dari Desa Kuripan Kecamatan Pengandonan.


Keduanya sama-sama berpangkat Letkol, namun sejak kecil sudah terpisah.


Karena Letkol Laut Heri Octavian lahir dan dibesarkan serta bersekolah di Metro Lampung. Sedangkan Letkol  Arh Tan Kurniawan SAP M Ipol melalui masa kecil dan sekolah sampai tingkat SLTA di Baturaja.


Keduanya baru bertemu setelah Letkol Laut Heri Octavian berpangkat Lettu.


Mengenai peristiwa yang menimpa keponaannya tersebut, Kurniawan tentu berharap yang terbaik.


"Tentunya Kita masih mengharapkan ada mukjizat terhadap seluruh kru di kapal selam KRI Nanggala-402. 


Semoga komandan dan crew bisa kembali ke daratan dengan selamat,” kata Kurniawan.


Dikatakan Kurniawan, yang utama menurutnya adalah semoga kapal dapat diketemukan oleh tim SAR ataupun satuan tugas yang dibentuk sehingga diperoleh kepastian nasib dari kru kapal selam KRI Nanggala-402.


Di kesempatan itu Dandim OKU mengajak  masyarakat semua sama sama berharap dan terus mendoakan keselamatan dari para kru KRI Nanggala.


"Semoga Allah SWT untuk keselamatan kru KRI Nanggala-402. Sesulit apapun kondisinya, semoga Allah mendengarkan doa-doa kita semua, dan diberikan yang terbaik untuk Letkol Laut Heri Oktavian beserta semua kru yang ada di KRI," kata Kurniawan.


Dimata Kurniawan, Letkol Laut Heri Octavian merupakan pribadi yang ramah, sopan, dan cerdas serta memiliki disiplin yang tinggi.


Kurniawan  mengaku terus mengikuti perkembangan tentang Komandan Letkol Laut Heri Octavian kru yang terjebak di dalam Kapal KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021).


Menurut Kurniawan  batas habis oksigennya pada Sabtu (24/4/2021) pukul 03.00 pagi.

“Mohon doanyo, semoga semua selamat dan kembali kedaratan,” kata Dandim.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/04/25/dandim-0403oku-paman-letkol-laut-heri-oktavian-semoga-ada-mukjizat-untuk-kru-kri-nanggala-402?page=all)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.