Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Plh Bupati OKU Siap Bersinergi Dengan PWI OKU

Baturajaradio.com - Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersilaturahmi sekaligus melakukan audiensi dengan Plh Bupati, H. Edward Chandra, di ruang kerjanya, Selasa (30/03/2021).

Adapun audiensi bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin baik, sekaligus berharap agar sinergitas antara PWI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU terus terbangun.

Di kesempatan audiensi tersebut, Ketua PWI OKU, Purwadi SP, menyampaikan bahwa PWI OKU akan turut hadir pada peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 75 yang akan digelar di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 24 – 25 Mei 2021 mendatang.

“Rencananya kami segenap pengurus akan ikut meramaikan acara tersebut. Jadi kami mohon, agar Pak Bupati dapat berpartisipasi untuk memfasilitasi keberangkatan kontingen PWI dari Kabupaten OKU ini,” pintanya.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa mendekati penghujung tahun ini (di kisaran September – Oktober mendatang), PWI OKU akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab), yang agenda intinya adalah pemilihan Ketua PWI baru.

Hal ini juga ia harapkan peran serta Pemkab untuk membantu kelancaran agenda tersebut.

Selain itu, Purwadi juga berharap, agar Pemkab OKU dapat memfasilitasi organisasi profesi wartawan di OKU ini berupa Sekretariat. Entah itu berupa kantor sendiri, maupun sekretariat bersama (dengan organisasi profesi sejenis).

Sementara itu, Plh Bupati H. Edward Chandra menyambut hangat kedatangan jajaran pengurus PWI Kabupaten OKU pagi itu.

Ia tampak didampingi Plt. Asisten II Setda OKU Kadarisman S.Ag., M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo, Januar Effendi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Feri Iswan, AP., M.PA, Kabid Ideologi Kesbangpol Halim. Edward Candra dalam kesempatan itu merespon positif terkait apa-apa yang disampaikan PWI OKU.

Pemkab OKU, ditegaskan dia, akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan PWI. Termasuk usul pengadaan gedung sekretariat PWI.Pada intinya, Pemkab OKU selalu siap untuk memberikan dukungan kegiatan PWI kabupaten OKU.

Edward Candra berharap, agar PWI dan pelaku jurnalistik lainnya dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sampai tingkat kecamatan hingga ke pelosok desa.

Dengan semakin maju dan berkembangnya teknologi khususnya di bidang informasi, diharapkan PWI dapat terus meningkatkan kompetensi dan kualitas di bidang pemberitaan.

“Perkembangan teknologi informasi semakin maju dan pesat. Diantaranya banyak bermunculan media online. Nah, media online tak hanya perlu cepat, tetapi juga harus diimbangi dengan pemberitaan yang benar, akurat dan berimbang,” demikian Edward Chandra.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.