Besok Objek Wisata Danau Ranau Kembali Dibuka, Pemkab OKU Selatan Berharap tidak Ada Kerumunan

Besok Objek Wisata Danau Ranau Kembali Dibuka, Pemkab OKU Selatan Berharap tidak Ada Kerumunan

baturajaradio.com - Pasca ditutup mengantisipasi penyebaran Covid-19 sejak 09 Februari 2021 lalu, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) akan kembali membuka kunjungan destinasi Wisata Danau Ranau Kamis (4/3/2021) besok.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan SE MSi, pembukaan kunjungan wisata khususnya di Danau Ranau untuk menopang perputaram ekonomi masyarakat yang sempat tersendat.


Hal itu berdasarkan koordinasi pada pihak kepolisian.


"Kita diperintahkan bupati untuk membuka kembali dengan berkoordinasi pada pihak kepolisian. Konsepnya sudah siap, mulai besok kita buka lagi,"ujar Darmawan, menegaskan, Rabu (4/3/2021).


Dermawan menyebut, penutupan destinasi wisata khususnya destinasi wisata Danau Ranau terpaksa dilakukan dikarenakan  mencegah kerumunan yang tidak terhindarkan saat hari-hari besar.


"Sebenarnya, kalau pengawasan berjalan sesuai dengan harapan, semuanya bisa berjalan.


Tetapi, karena pengawasan tidak berjalan terjadi titik keramaian, kerumunan tidak bisa dihindarkan," kata Darmawan.

Kendati demikian, ujar Darmawan, pembukaan destinasi wisata kali ini tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan (prokes).


Bahkan, Kadin Pariwsata berharap untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona mengharapkan sinergi dari berbagai pihak terkait.


"Tetap prokes kita jalankan, akan tetapi semua harus bersinergi, Satgas, Kades Camat dan Pariwisata, sehingga hal yang selama ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.



Sumber Artikel:: https://palembang.tribunnews.com/2021/03/03/besok-objek-wisata-danau-ranau-kembali-dibuka-pemkab-oku-selatan-berharap-tidak-ada-kerumunan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.