Vaksinasi 1371 Nakes di OKU Selatan Dimulai, Bertahap Selesai Dalam Tiga Hari

Vaksinasi 1371 Nakes di OKU Selatan Dimulai, Bertahap Selesai Dalam Tiga Hari

baturajaradio.com - Pasca vaksinasi perdana  terhadap 15 orang tokoh masyarakat,  vaksinasi dilanjutkan terhadap 1371 tenaga kesehatan (Nakes) di 19 Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Kendati demikian, menghindari adanya kerumunan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan melalui Kepala Bidang SDK logistik dan vaksin Hj, Meiliasari S.Kep mengatakan penyuntikan vaksin Sinovac dibatasi 30 orang nakes per harinya.


"Ya, mulai hari ini vaksin di setiap Kecamatan, sehari 30 orang yang bisa divaksin tidak langsung sekaligus,"kata Meiliasari, Kamis (4/2/2021).


Tak hanya Nakes di Puskesmas Kecamatan, vaksinasi juga dilakukan terhadap tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua (RSUD). Sebelumnya vaksin produk Sinovac tersebut telah distribusikan kesetiap Kecamatan kemaren Rabu (3/2/2021).


Sehubungan penyuntikan vaksin tak sepenuhnya dapat dilakukan pada Nakes karena tak memenuhi syarat saat skrinning Dinkes sedang mendata pasca tiga hari vaksinasi selesai dilakukan.


"Karena hari ini baru mulai, dan belum terdata sepenuhnya, hari ini saja masih beberapa Kecamatan yang belum menyampaikan laporan,"terangnya.


Terpisah,Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Umu Manazilawati, SKM, MM mengatakan bahwa jadwal penyuntikan vaksin terhadap 1.371 Nakes dijadwalkan selama 3 hari dengan pengawalan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan anggota DPRD serta pemerintah Kecamatan.


"Secara keseluruhan 3 hari selesai, vaksinasi juga dihadiri oleh Forkompimcam dan anggota DPRD,"ujar Ummu.



Sumber:: https://palembang.tribunnews.com/2021/02/04/vaksinasi-1371-nakes-di-oku-selatan-dimulai-bertahap-selesai-dalam-tiga-hari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.