Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polsek Baturaja Timur Perkenalkan Tugas Polisi ke Murid SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja


Baturajaradio.com - Murid SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja dikenalkan seputar tugas-tugas polisi melalui daring (dalam jaringan).
Pengenalan tugas kepolisian ini dilakukan di Aula SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH didampingi Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada sripoku.com Kamis (11/2/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan dilakukan di Aula SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja yang beralamat di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II No 660 Rt 04 Rw 04 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kab.OKU merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan tugas-tugas polisi kepada anak-anak.

Kegiatan ini digagas oleh Polsek Baturaja Timur dalam Rangka Pengenalan Anggota Polri Melalui Daring Terhadap Siswa/Siswi SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja.
Pelaksanaan kegiatan Daring tersebut dibuka oleh Obay Subari M.Pdi selaku Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja.

Dengan narasumber Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono,SH yang diwakili Waka Polsek Baturaja Timur Iptu Rusamsi dan diikuti Kasi Humas Polsek Baturaja Timur beserta Anggota Unit Intelkam Polsek Baturaja Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Baturaja Timur yang diwakili oleh Waka Polsek Baturaja Timur memberikan materi pengenalan tugas polisi kepada siswa siswi, disampaikan bahwa polisi memiliki tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Oleh sebab itu, mengajak siswa siswi untuk tidak takut terhadap polisi karena polisi adalah sahabat anak.

Selain memberikan materi terhadap siswa, Polsek Baturaja Timur juga mensosialisasikan himbauan Kapolres tentang agar mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan ) pada masa Pandemi Covid-19 kepada Kepala Sekolah beserta Guru SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja agar selalu menerapkan anjuran Prokes Covid-19 dengan cara 5M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun & Air Mengalir, Menjaga Jarak Fisik.

Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas & Interaksi ) anjuran prokes ini agar dipatuhi untuk memutus mata rantai penularan covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir.

Sedangkan Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja, Obay Subari M.Pdi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Baturaja Timur yang telah berkenan memberikan Materi terhadap Siswa SD Al-Azhar tentang "Pengenalan Anggota Polri", Kepsek berjanji akan selalu menerapkan dan mematuhi aturan pemerintah tentang Prokes Covid-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dikesempatan itu Kepsek berharap edukasi semacam ini dilakukan secara berkesinambungan dan berlanjut dimasa mendatang.

Sehingga semakin banyak siswa di sekokah yang mendapatkan materi yang dilakukan polisi merupakan kegiatan yang positif, Karena siswa mendapatkan penjelasan langsung dari kepolisian tentang materi yang berguna menambah pengetahuan.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.