Jalan Provinsi Sumsel OKU Selatan Ke Perbatasan Bengkulu Ditarget Selesai 2021

Jalan Provinsi Sumsel OKU Selatan Ke Perbatasan Bengkulu Ditarget Selesai 2021

baturajaradio.com - Proses pengerjaan proyek multiyears pembangunan jalan provinsi penghubung dari  Kabupaten OKU Selatan menuju Kabupaten Kaur Bengkulu ditargetkan rampung Tahun 2021.

Pada tahun 2020 lalu, Dinas PUPR BinaMarga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyebutkan  tahap pengerasan badan jalan sudah 100 persen, sehingga telah bisa dilintasi kendaraan.


"Saat ini sudah tembus, kondisinya sudah bisa dilewati oleh kendaraan mobil,"ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum BinaMarga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan H Darma Budhi, SH, ST, MT, Senin (25/1/2021).


Pembangunan jalan Provinsi tersebut mulai dari Desa Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are wilayah Kabupaten OKU Selatan hingga ke jembatan perbatasan Desa Seringgit Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur.


Budi, menuturkan pembangunan jalan tahun jamak tersebut, Pemprov menggelontorkan dana di Tahun 2020 Pemrov sebesar Rp 15 Milyar. Selanjutnya pembangunan badan jalan lanjutan tahap pengaspalan badan jalan yang saat ini tengah dalam proses lelang.


"Tahun 2021 belum mulai masih proses lelang tapi kami konsisten akan menyelesaikan, kemudian untuk di Tahun 2020 saat ini sudah 100 persen,"tambahnya.


Pembangunan lanjutan tahun 2021, pihak PU Provinsi menyebut akses jalan Provinsi hingga keperbatasan tepatnya jembatan wilayah Desa  Sadau Jaya akan memasuki keproses tahapan pengaspalan dan menargetkan segera selesai.




Sumber>>, https://palembang.tribunnews.com/2021/01/25/jalan-provinsi-sumsel-oku-selatan-ke-perbatasan-bengkulu-ditarget-selesai-2021.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.