Sepekan Menjelang Hari Pencoblosan Pilkada, Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Pilkada Damai

Sepekan Menjelang Hari Pencoblosan Pilkada, Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Pilkada Damaibaturajaradio.com - Sepekan menjelang hari pencoblosan pilakada serentak tahun 2020, Bhabinkamtibmas terus melakukan cipta kondisi kondusif. Salah satunya dengan memBhabinkamtibmas asang spanduk seruan Pilkada Damai.

Seperti yang dilakukan  Bhabinkamtibmas Polsek Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu,  Selasa (1/12/2020) Babinkamtibmas yang dipimpin  oleh  Aipda Agustriono bersama   Brigpol Hendri Yansah dan Brigpol Afrista memutar Video dan memasang spanduk himbauan Pilkada Damai.


Pemasangan spanduk cegah karhutla -Bun(kebakaran hutan dan lahan serta kebun) dan cegah virus corona serta himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pasca New Normal. Sosialisasi Saber pungli, Call Center 110,- Sebar Maklumat Kapolri.

Bhabinkamtibmas dari Polres OKU juga melakukan bimbingan dan penyuluhan di Desa Marga Mulya dan Desa Marga Bhakti Kecamatan Sinar peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Penyuluhan saber pungli , tujuan kegiatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.  Agar masyarakat mengerti bahwa penerima dan pemberi sama- sama pungli.


Kemudian sosialisasi Call Center 110 dilakukan dengan tujuan, agar masyarakat mengerti dan tahu harus menghubungi/melapor ke siapa apabila ada kejadian. Selanjutnya sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan dimaksudkan agar masyarakat paham bahaya membuka lahan dan kebun dengan cara membakar. Sehingga kedepan tidak ada lagi yang membakat hutan dan lahan.

Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada awak media mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek dalam wilayah hukum Polres OKU.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/01/sepekan-menjelang-hari-pencoblosan-pilkada-bhabinkamtibmas-pasang-spanduk-pilkada-damai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.