KPU OKU Timur Khawatirkan Cuaca Hujan, Petugas Dustribusi Logistik Harus Ekstra Hati-Hati

 

Baturajaradio.com  - Cuaca hujan menjadi tantangan berat pendistribusian Logistik Pilkada 2020 di OKU Timur. Ditambah lagi, kondisi geografis dan medan yang berbukit membuat petugas harus ekstra hati-hati mengantarkan logistik tersebut.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengatakan, pihaknya telah mengimbau kepada petugas yang membawa truk tersebut untuk tidak mengambil resiko. Sebab meskipun truk itu telah ditutupi terpal, namun cuaca hujan kemungkinan dapat merusak logistik yang mereka bawa.


"Kendala kita cuaca, kalau cuaca tidak mengizinkan atau tidak sesuai, kita stop dulu sementara," ujarnya usai pelepasan logistik secara simbolis di Gudang Logistik, Minggu (6/12/2020).


Pihaknya mengatakan kepada petugas yang membawa logistik untuk berhenti terlebih dahulu, jika mendapat informasi di tempat tersebut sedang hujan. Sehingga mereka dapat menjamin logistik tersebut tidak rusak, sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kalaupun yang membawa logistik, cuaca kecamatan itu kurang bagus berteduh dulu di tempat yang aman," jelasnya.


Sementara itu, Ketua KPU OKU Timur melepas langsung Logistik Pilkada 2020, dari Gudang Logistik ke Panitia Pemungutan Suara tingkat Kecamatan (PPK). Pelepasan itu secara simbolis dengan memecahkan guci, didampingi Ketua Bawaslu OKU Timur, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Dandim 0403/OKU Letkol. Inf. Tan Kurniawan, Ketua Bawaslu OKU Timur diwakili Koordiv Pengawasan & Hubla Benny Tenagus, dan pejabat terkait.


Herman Jaya mengatakan, Minggu (6/12/2020) ini jadwal pendistribusian logistok dari Gudang Logistik menuju tingkat Kecamatan (PPK). Selanjutnya, distribusi logistik dilanjutkan hingga ke level Desa/Kelurahan.


"Untuk Kecamatan semuanya sampai hari ini (6/12/2020, red), dari kecamatan ke KPPS besok. Dan dari KPPS ke PPS tanggal 8," urainya.


Barang-barang yang didistribusikan antara lain Kotak Suara, Surat Suara, tinta, form berkas-berkas, kotak ID, pena dan lain-lain. Ia menginstruksikan kepada jajarannya untuk memeriksa betul kelengkapan logistik yang akan didistribusikan.


"Untuk petugas, kita imbau mereka kontrol betul. Dan ketika sampai, hitung betul apa-apa yang kurang. Di berita acara ada semua, berapa yang dibutuhkan," jelasnya.



Logistik Pilkada - Logistik Pilkada 2020 yang diangkut untuk didistribusikan ke Kecamatan-Kecamatan yang ada di OKU Timur. SRIPOKU.COM/RESHA (sripoku.com/resha)

Sementara itu, Ketua Bawaslu OKU Timur melalui Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga (Hubla) mengatakan bahwa pihaknya siap mengawasi jalannya distribusi logistik, hingga jalannya tahapan Pilkada 2020. Ia meminta kepada masyarakat dan petugas untuk turut aktif juga mengawasi jalannya tahapan dan proses yang dijalankan.


"Pada dasarnya kami siap mengawasi jalannya tahapan ini. Untuk itu kami meminta peran aktif semua elemen yang terlibat saat jalannya Pilkada 2020, khususnya di OKU Timur," jelasnya. (mg5)





(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/06/kpu-oku-timur-khawatirkan-cuaca-hujan-petugas-dustribusi-logistik-harus-ekstra-hati-hati)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.