Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kawasan Rawan Longsor di Pagaralam, Waspada Jika Ingin Rayakan Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Kawasan Rawan Longsor di Pagaralam, Waspada Jika Ingin Rayakan Libur Natal dan Tahun Baru 2021

 

Baturajaradio.com    Libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) telah tiba dan diprediksi akan banyak wisatawan yang akan menghabiskan libur ke kota Pagaralam yang merupakan daerah tujuan wisata di Provinsi Sumsel.

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun Pagaralam telah siap menyambut wisatawan yang akan berwisata di Pagaralam.


Persiapan yang dilakukan mulai dengan mempersiapkan objek wisata yang ada dengan memberlakukan stantar Protokol Kesehatan (Prokes).


Tidak hanya itu saja, Pemkot Pagaralam bersama Polres Pagaralam juga telah mempersiapkan sejumlah Pos PAM Lilin untuk mengantisipasi Kamtibmas dan masalah lalu lintas.


Salah satunya di kawasan Lematang Indah yang terdapat beberapa titik rawan longsor.

Pemkot dan Polres Pagaralam telah memberikan tanda di kawasan tersebut agar wisatawan dapat berhati-hati saat melintas.


Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH, mengatakan, jelang Libur Nataru ini pihaknya telah mendirikan 4 Pos Pam Lilin di beberapa kawasan, seperti kawasan Gunung Dempo dan pintu masuk Kota Pagaralam.


"Kita mendirikan Pos PAM juga di kawasan Lematang Indah. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan yang melintas di kawasan tersebut serta memberikan rasa aman kepada wisatawan," ujarnya.



Tidak hanya itu, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Pagaralam juga telah memasang tanda peringatan dijalur rawan longsor seperti kawasan Lematang Indah.


"Kita sudah pasang garis polisi dan papan waspada dikawasan tersebut.


Nanti juga akan ada anggota gabungan yang akan berjaga dikawasan itu untuk mengingatkan wisatawan yang datang untuk berhati-hati saat melintas," katanya.


Kepala Dinas Perhubungan Pagaralam, Novi Endri, menambahkan bahwa memang ada beberapa titik jalur masuk ke Pagaralam yang rawan longsor.


Namun semuanya sudah diberi tanda agar wisatawan dapat berhati-hati.


"Kita akan tetap berjaga dikawasan-kawasan rawan kecelakaan dan rawan longsor bersama petugas gabungan.


Jadi bagi wisatawan yang akan berwisata ke Pagaralam kami siap menjaga keamanan. Namun kami ingatkan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan," ungkapnya.





(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/23/kawasan-rawan-longsor-di-pagaralam-waspada-jika-ingin-rayakan-libur-natal-dan-tahun-baru-2021?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.