Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jokowi: Alhamdulillah Vaksin Covid-19 Sudah Tersedia

Presiden Jokowi  

Baturajaradio.com  -- Vaksin pertama yang dipesan oleh Pemerintah Indonesia dari China telah sampai di tanah air pada Ahad (6/12), pukul 21.23 WIB. Vaksin buatan Sinovac itu dibawa dari China dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA 810 777-300ER.

"Saya ingin sampaikan satu kabar baik, pemerintah sudah terima 1,2 juta dosis vaksi Covid-19 buatan Sinovac, yang kita uji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020," ujar Presiden Joko Widodo terkait kedatangan vaksin Covid-19 tersebut dalam siaran Youtube.

Jokowi mengatakan, pemerintah juga masih upayakan 1,8 juta dosis vaksis Covid-19 yang akan tiba pada awal Januari 2021. Jokowi melanjutkan, selain vaksin dalam bentuk jadi, pada Desember ini juga akan tiba 15 juta dosis vaksin. Selain itu pada Januari 2021, juga akan datang 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma.

"Kita amat bersyukur, Alhamdulillah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid-19," ucap Jokowi.

Vaksin Sinovac ini merupakan satu dari enam vaksin yang memang sudah dipesan oleh Pemerintah. Pemerintah pun sudah melakukan uji coba vaksin ini pada beberapa relawan.

Berdasarkan surat dengan nomor HK.01.07/Menkes/9860/2020 pada 3 Desember 2020, tentang penetapan jenis vaksin untuk vaksinasi Covid-19, menetapkan beberapa jenis vaksin yang akan digunakan sebagai vaksinasi. Enam jenis tersebut produksi dari PT Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer Inc and Biontech serta Sinovac Biotech Ltd.


(https://republika.co.id/berita/qkxbp8354/jokowi-alhamdulillah-vaksin-covid19-sudah-tersedia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.