Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hasil Rapit Tes KPPS dan Linmas OKU Selatan, 66 Orang Reaktif



Hasil Rapit Tes KPPS dan Linmas OKU Selatan, 66 Orang Reaktif


Baturajaradio.com  -Hasil rapid test serentak terhadap 8.037 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS ) dan petugas keamanan (Linmas) Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan terdapat 66 orang yang dinyatakan reaktif.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Daerah Divisi  Sosialisasi Pendidikan dan Pemilih Partisipasi Masyarakat  dan SDM Zarnubi, S Kom, pasca menerima hasil rapid test yang diserahkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten, Rabu (2/12/2020).


Dirincikan Zarnubi, sementara ini dari total berjumlah 6.251 orang petugas KPPS terdapat 57 petugas yang reaktif sedangkan dari 1.786 orang petugas linmas terdapat 9 orang yang reaktif yang tersebar di 19 Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan untuk Pilkada serentak 09 Desember 2020 mendatang.



"Artinya dari total keseluruhan yang melaksanakaan rapid test kemaren ada 66 orang yang reaktif,"ujarnya.


Kendati demikian, terkhusus 66 orang petugas yang terancam diganti akan melalukan rapid ulang pada tanggal 5 Desember tepatnya 5 hari menjelang Pilkada Bupati dan wakil Bupati.


"Petugas KPPS dan Linmas yang reaktif, nanti akan kita rapid ulang tanggal 5, jika masih reaktif kita langsung ganti petugas ini"tegas Zarnubi.


Dikatakannya, apabila 66 orang petugas KPPS dan Linmas tersebut kembali reaktif akan digantikan oleh calon petuhas memenuhi persyaratan termasuk yang gugur saat dilakukan seleksi adminitrasi lalu. dengan catatan petugas dalam kondisi sehat.


Adapun dari 19 Kecamatan terdapat 252 Desa dan 7 Kelurahan dengan masing-masing terdapat 7 orang petugas KPPS serta 2 orang petugas Linmas di 893 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten OKU Selatan dibawah naungan Panitia Pemungutan Suara (PPS) perdesa. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)



(https://sumsel.tribunnews.com/2020/12/02/hasil-rapit-tes-kpps-dan-linmas-oku-selatan-66-orang-reaktif-covid-19)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.