Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Disebut-sebut 6 Posisi di Kabinet Bakal Kena Reshuffle

Disebut-sebut 6 Posisi di Kabinet Bakal Kena Reshuffle

baturajaradio.com - Gonjang-ganjing pergantian posisi meteri Kabinet  kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum ada titik terang.

Rencana reshuffle cabinet Joko Widodo-Makruf Amin meluncur pasca Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Sosial terkena operasi tangkap tangan oleh KPK.


Siapa saja yang bakal terkenal reshuffle apakah hanya dua kementerian kosong atau ada pergeseran kementerian lain masih terlihat kabur.


Mengutip Wartakotalive.com, disinyalir Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza sudah dapat bocoran, akan ada enam posisi di kabinet yang akan terkena reshuffle.


Menurutnya, enam posisi di kabinet tersebut akan digantikan oleh orang-orang yang lebih muda.

Kendati demikian, tidak tertutup kemungkinan jika nantinya akan ada lebih dari enam nama yang terdampak reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Saya dengar ada enam posisi. Akan masuk orang-orang muda yang menambah dinamisnya kabinet," kata Faisol kepada wartawan, Senin (21/12/2020).


Terkait posisi yang berpotensi diganti Jokowi, kata Faisol adalah dua posisi menteri yang tengah kosong yakni Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Sosial.


Selain melakukan reshuffle kabinet, Jokowi juga akan menambah beberapa posisi wakil menteri (Wamen).

"Saya kira akan ada dua posisi yang akan diganti juga terkait percepatan vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi," ujar dia.


Selama beberapa pekan terakhir, desas-desus akan adanya perombakan kabinet Indonesia Maju semakin menguat.


Salah satunya karena kekosongan dua kursi menteri, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Sosial telah berlangsung lebih dari dua pekan.


Bahkan, isu perombakan kabinet kian menguat karena pada pekan ini terdapat hari Rabu Pon (23/12/2020) yang merupakan weton (hari lahir berdasarkan penanggalan jawa) Presiden Joko Widodo (Kompas, 18/12/2020).


Berdasarkan catatan pemberitaan Kompas, selama enam tahun memerintah, sejak periode pertama 2014-2019 dan kini periode kedua 2019-2024, beberapa kali Presiden Jokowi mengeluarkan keputusan penting pada hari lahirnya itu.


Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, weton memang merupakan hari istimewa yang bisa menjadi dasar untuk menentukan hari baik, hari keberuntungan, bahkan hari sial seseorang.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ketua PKB Sebut 6 Posisi di Kabinet Kena Reshuffle: Akan Masuk Orang-orang Muda


Sumber>>https://palembang.tribunnews.com/2020/12/21/disebut-sebuta-6-posisi-di-kabinet-bakal-kena-reshuffle?page=2.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.