155 Personil Polres dan TNI Siap Amankan Pergantian Tahun di OKU

155 Personil Polres dan TNI Siap Amankan Pergantian Tahun di OKU

 

Baturajaradio.com --   Sebanyak 155 personil Polres OKU dan TNI siap amankan  malam pergantian tahun. Untuk mengecek kesiapan dilakukan apel gelar pasukan di Mapolres OKU, Senin (21/12/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH dan Komandan Upacara Ipda Sapariyanto.


Apel gelar pasukan dihadiri Bupati OKU diwakili Asisten I Drs Slamet Riyadi MSi, Dandim 0403/OKU Lerkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPol, Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Kadin Perhubungan OKU Ir Firmansyah MM, Kadin Komifo OKU Priyatno Darmadi SSos MSi, Dan Subden POM II/4/4 Baturaja Kapten CPM Komarudin Mahmud, Kepala BPBD OKU Amzar Kristofa MSi dan Kaper Jasa Raharja Baturaja Achmad Nurdin dan instansi terkait lainnya.



Upacara gelar operasi lilin 2020 ditandai dengan penyematan tanda peserta operasi Lilin 2014 oleh Kapolres OKU. Dalam operasi lilin 2020 polisi siaga 24 jam untuk  memberikan pelayanan    dan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan merayakan hari natal dan Tahun  Baru.


Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi dalam amanatnya  pada Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin-2020”yang dibacakan Kapolres OKU antara lain mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.


Serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Christopher Salohot Panjaitan SE MSi mengtatakan,  pihaknya menurunkan 155 personil (POLRI 55 personil, TNI 30 personil dan 65 personil dari Dinkes, POL PP, Damkar, BPBD dan Senkom).


Dikesempatan itu  Kapolres menjelaskan, tercatat  19 greja di Kabupaten OKU  dan 11 diantaranya berada di Kota Baturaja  di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat,” terang Kapolres .


Sedangkan di Kecamatan Lubukraja enam gereja, Peninjauan dua greja,  Lubuk Batang dua gereja, Sosoh Buay Rayap dan Sinar Peninjauan masing-masing satu gereja

Dikatakan Kapolres, setiap tempat ibadah umat kristiani akan ditempatkan personil polisi memberikan jaminan keamanan kepada umat kristiani yang akan beribadah di  gereja yang jemaahnya banyak seperti di Airgading Kecamatan Baturaja  Barat   yang biasanya jemaahnya mencapai 1000 orang, kemudian gereja HKBP  di Bakung Kecamatan Baturaja Timur dengan kapasitas jemaah sekitar  800 orang dan  Gereja Tegal Arum 700 orang .


Lebih jauh  Kapolres mengatakan, untuk setiap gereja, diharapkan agar menghubungi bagian ops Polres OKU jika digereja tersebut akan melakukan acara keagamaan, agar polisi  bisa mengetahui jika ada salah satu gereja yang terlewatkan atau para jemaahnya akan melakukan misa natal diluar gereja.


Pada Operasi Lilin Tahun 2020 Polres OKU sudah mendirikan beberapa pos antarab lain, Pos PAM di Semidangaji, Pos YAN di simpang tiga Ramayana dan Pos Pantau di Simpang UNBARA, simpang Airpauh dan di dekaytJembatan Ogan II Baturaja. (eni)






(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/21/155-personil-polres-dan-tni-siap-amankan-pergantian-tahun-di-oku)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.