6 Manfaat Putih Telur untuk Wajah, Atasi Jerawat dan Hilangkan Komedo

5 Tips Sederhana Sebelum Tidur Agar Wajah Glowing di Pagi Hari, Coba Malam Nanti!

baturajaradio.com - Telur merupakan salah satu jenis makanan sehat yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain memiliki cita rasa yang enak, telur juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan tak jarang seseorang menggunakan putih telur untuk perawatan kulit rumahan.

Putih telur menjadi salah satu jenis masker wajah yang paling banyak digunakan untuk perawatan kulit rumahan. Melansir dari Stylecraze, putih telur mengandung vitamin A yang berfungsi efektif meningkatkan penyembuhan luka dan membantu mengurangi keriput di wajah.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, biasanya putih telur dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti madu, jeruk nipis, hingga mentimun. Selain berfungsi efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menggunakan bahan alami tersebut juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk meminimalisir budget.

Lantas, apa saja manfaat putih telur untuk wajah dan bagaimana cara membuatnya? Simak ulasannya yang merdeka.com lansir dari Medical News Today:

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat putih telur yang pertama adalah mencegah penuaan dini. Manfaat ini bisa didapatkan dengan cara mencampur putih telur dengan buah alpukat. Kandungan vitamin E, vitamin C pada alpukat dapat membantu mencegah penuaan dini yang diakibatkan karena paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, beberapa kandungan tersebut juga dipercaya efektif menjaga kelembapan kulit wajah dan tetap kenyal.

Cara membuat masker putih telur dengan campuran alpukat cukup mudah, siapkan daging alpukat yang sudah dihaluskan dan siapkan sebutir telur ayam kampung yang telah diambil putih telurnya saja. Setelah itu, kocok kedua bahan tersebut hingga rata, lalu oleskan pada kulit wajah, diamkan sekitar 30 menit, dan bilas menggunakan air bersih.

Mengatasi Kulit Kering

Salah satu manfaat putih telur ialah mengatasi kulit kering. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampur putih telur dengan mentimun. Kedua bahan tersebut berperan penting untuk menghidrasi wajah agar terbebas dari kulit kering.

Agar mendapatkan hasil optimal, oleskan campuran kedua bahan tersebut di permukaan kulit, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Melembapkan Kulit Wajah

Masker putih telur saja sudah cukup membuat wajah Anda semakin lembap, kencang, dan putih alami. Siapkan sebutir ayam kampung yang sudah diambil putih telurnya, lalu aduk putih telur tersebut hingga berbusa dan berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan masker ini pada wajah selama 60 menit dan bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan beberapa cara di atas secara rutin dan teratur. Sehingga wajah Anda akan tampak lebih bersih dan terhindar dari kulit kering akibat paparan sinar matahari.

Atasi Jerawat

Manfaat putih telur berikutnya yaitu untuk mengatasi jerawat. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyampurkan jeruk nipis dengan putih telur. Jeruk dikenal memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi, sehingga perasan air jeruk dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya digunakan untuk masker wajah.

Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya cukup mudah, peras kandungan air jeruk nipis dan campur dengan putih telur. Setelah itu, oleskan kedua bahan tersebut ke permukaan kulit wajah, lalu diamkan sekitar 30 menit, dan bilas dengan air bersih secukupnya.

Menghilangkan Komdeo

Manfaat putih telur untuk wajah lainnya yaitu menghilangkan komedo. Manfaat ini bisa didapatkan dengan campuran madu dan putih telur. Madu merupakan bahan alami yang berfungsi efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, madu juga berperan penting untuk melindungi wajah dari jerawat atau komedo.

Caranya cukup mudah, siapkan sebutir telur kampung sekitar satu sendok makan, lalu campur dengan madu dan kocok hingga berbusa. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke permukaan kulit wajah, lalu diamkan sekitar satu jam, dan cuci wajah menggunakan air dingin hingga bersih.

Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Masker putih telur saja sudah cukup membuat wajah Anda semakin lembap, kencang, mengangkat sel-sel kulit mati, dan tampak putih alami. Siapkan sebutir ayam kampung yang sudah diambil putih telurnya, lalu aduk putih telur tersebut hingga berbusa dan berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan masker ini pada wajah selama 60 menit dan bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan beberapa cara di atas secara rutin dan teratur. Sehingga wajah Anda akan tampak lebih bersih dan terhindar dari kulit kering akibat paparan sinar matahari.

Sumber>>https://www.merdeka.com/jateng/6-manfaat-putih-telur-untuk-wajah-atasi-jerawat-dan-hilangkan-komedo-kln.html?page=4

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.