Tagih Uang Kos, Pemilik Cium Bau Busuk, Begitu Didobrak Temukan Penunggu Rumah Meninggal di Kamar

tribunnewsbaturajaradio.com -Christina Ernawati (35) ditemukan membusuk di kamar mandi rumah kosnya, Rabu (25/11/2020).

Jasad Erna pertama kali ditemukan pemilik kos Rahayu saat datang dengan maksud menagih uang kos
di jalan Dr Wahidin Sudfiro Husodo Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, Sumatera Selatan (Sumsel).

Rahayu,  korban sudah 5 tahun mengontrak di rumah kosnya.

Pada hari Rabu,  setelah salat Zuhur pemilik kos lalu datang ke rumah kos Erna, sampai di depan rumah yang ditempati korban, Rahayu lalu mengetuk-ngetuk pintu namun  tidak ada jawaban.


Sedangkan saat itu pintu rumah terkunci dari dalam, setelah cukup lama berdiri di depan pintu, lama-lama dirinya tercium aroma yang tidak sedap dari dalam rumah.

Karena curiga dengan bau busuk yang dipekirakan bersumber dari dalam rumah yang tertutup rapat itu, pemilik kos lalu memanggil menantunya dan selanjutnya pintu rumah didobrak.  


Betapa terkejutnya mereka melihat korban sudah tewas di dalam kamar mandi dengan posisi seperti  jatuh tersungkur.


Selanjutnya penemuan mayat ini dilaporkan ke polisi, mendapat informasi itu polisi dari Polsek Baturaja Timur langsung langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Petugas menemukan KTP atas nama korban.


Selanjutnya polisi melakukan olah TKP dan jenazah mayat jenis kelamin perempuan dilarikan ke kamar mayat rumah sakit untuk dilakukan visum.  

Di KTP elektronik yang ditemukan,  masih tercatat sebagai warga Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon.


Kondisi rumah kosan dalam kondisi masih rapi.

Barang barang milik korban seperti sepeda motor, kulkas dan peralatan lain  masih ada.

Namun di dalam kamar korban banyak di temukan obat lambung.


Menurut informasi, korban memang pendiam dan jarang keluar rumah, beberapa tetangga mengaku sudah sejak dua hari ini tercium bau tidak sedap dari dalam rumah korban.

Menurut warga, korban  memang tinggal sendirian di rumah kontrakannya, namun para tetangga tidak tahu persis kerja korban di mana.


Di Kamar korban juga di temukan sebuah pesan yang tertulis pada selembar kertas menggunakan pensil yang berisikan pesan.


Pesan tersebut di tulis dalam bahasa Jawa dan di tulis oleh Siska. "Mbak Iki tak tukokne buah, di maem yo. nek ini opo - opo hubungi aku. 085809*859*5. dari Siska Suwon (Mbak ini saya belikan buah. di makan ya. kalau ada apa - apa hubungi saya. dari Siska. terima kasih).


Kasus penemuan mayat ini sempat membuat warga sekitar heboh, puluhan warga berdatangan  saat Anggota Polsek Baturaja Timur yang datang ke TKP langsung melakukan evakuasi mayat oleh polisi bersama tim  medis menggunakan APD lengkap.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat  Ritonga, SIK. MH melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono mengatakan penemuan mayat tersebut masih dalam penyelidikan polisi .



(https://palembang.tribunnews.com/2020/11/26/tagih-uang-kos-pemilik-cium-bau-busuk-begitu-didobrak-temukan-penunggu-rumah-meninggal-di-kamar?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.