River Tubing Jadi Wisata Baru di Sindang Danau OKU Selatan, Dengan Meyelusuri Sungai Air Jernih

tribunnewsbaturajaradio.com -Tergolong baru olaraga River Tubing yang berlokasi di

 aliran Sungai Air Jernih Wilayah Desa Muara

 Sindang, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan memiliki potensi yang luar biasa.

Tak tanggung-tanggung sejumlah wisatawan berasal luar daerah dari Bali, Riau, Batam dan Lamongan ikut mencoba untuk menaklukan sensasi arus Sungai Air Jernih yang dinamakan warga Air Jernih di Desa Muara Sindang tersebut.


Sebagai pengembangan wisata olaraga air river tubing, yang digagas oleh SPMAA dengan memanfaatkan aliaran Sungai di Desa Muara Sindang Kabupaten OKU Selatan ini diharapkan mendukung pengembangan wisata di OKU Selatan.


"Kita berjuang bersama untuk memajukan wisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan, khususnya di kecamatan Sindang Danau, olaraga River Tubing ini," ujar pengurus wisata River Tubing Rendi Yudha, Sabtu (21/11/2020).


Rendi berharap, wisata air River Tubing yang berlokasi tidak jauh dengan Danau terbesar kedua di Kabupaten OKU Selatan, Danau Rakihan ini dapat menjadi salah satu aset wisata andalan.


Wahana wisata olaraga River Tubing  dengan menyusuri arus air Sungai Air Jernih, yang dimulai dengan titik awal atau start di perairan Sungai Muara Sindang Tengah dan Finish diwilayah wilayah Air Bungin Putih Kecamatan Sindang Danau.


Menuju lokasi berkisar 2 jam dari Pusat Kota Muaradua OKU Selatan, dari Kota Muaradua menuju kearah Pulau Beringin, kendati telah tiba di Pulau Beringin berkisar 20 menit untuk menuju kelokasi atau setelah melewati wisata Danau Rakihan.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/11/21/river-tubing-jadi-wisata-baru-di-sindang-danau-oku-selatan-dengan-meyelusuri-sungai-air-jernih)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.