Satu PDP di OKU Timur Meninggal Dunia, Dimakamkan Prosedur Covid-19, Gugus Tugas Berharap Negatif



Satu PDP di OKU Timur Meninggal Dunia, Dimakamkan Prosedur Covid-19, Gugus Tugas Berharap NegatifBaturajaradio.com -Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas penanganan covid-19 OKU Timur kembali mengumumkan perkembangan penyebaran covid-19 di OKU Timur pada (9/6//2020).

M. Yakub selaku jubir mengatakan, salah satu dari 15 PDP yang dirawat di RS Taqwa Gumawang telah meninggal dunia pada (8/6) dan telah dimakamkan oleh pihak RSUD Tulus Ayu dengan menggunakan prosedur standar covid-19 pada senin (9/6/2020) dini hari.

Dirangkum Tribunsumsel.com diketahui PDP tersebut atas nama W (60) berjenis kelamin laki-laki warga kecamatan Semendawai Suku III kabupaten OKU Timur.


Pasien masuk rumah sakit pada (4/6/2020) lalu dengan keluhan batuk,sesak napas,dan tenggorokan sakit sehingga ditetapkan oleh dokter yang merawat sebagai PDP + Tb Paru dan tak ada riwayat perjalanan lain.

Sebelum wafat pasien telah dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil negatif, lalu kemudian pada tanggal (5/6/2020) langsung dilakukan tes swab yang sampelnya dikirim ke BBLK Palembang.

"Untuk sementara hasil Swab tes belum keluar sehingga belum dapat dipastikan PDP atas nama W (60) positif ataupun negatif,"ungkap Yakub

Jubir Tim gugus tugas covid-19 OKU Timur juga mengimbau agar keluarga Pasien untuk mengisolasi mandiri di rumah sesuai prosedur pencegahan penyebaran covid-19.

Tambahnya warga diharapkan tidak perlu panik, tetap jaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah.

"Harapan saya ya semoga hasil swab PDP atas nama W (60) ini negatif dan tidak ada lagi kasus positif bertambah lagi di OKU Timur, amin" ungkap Yakub saat di konfirmasi.




(https://palembang.tribunnews.com/2020/06/09/satu-pdp-di-oku-timur-meninggal-dunia-dimakamkan-prosedur-covid-19-gugus-tugas-berharap-negatif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.