Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep lauk kering yang tahan lama, enak dan mudah dibuat

Resep lauk kering yang tahan lama Instagrambaturajaradio.com - Memasak memang menjadi hal yang cukup menyenangkan bagi sebagian besar orang. Namun ada saja alasan orang terkadang tak bisa meluangkan waktunya untuk memasak karena beberapa kesibukan.
Pekerjaan memang terkadang menyita banyak waktu seseorang sehingga tak bisa setiap hari berada di dapur untuk memasak. Solusi yang biasa mereka lakukan adalah dengan menyiapkan masakan tahan lama, misalnya saja kering kentang, abon, atau rendang kering.
Cara ini terbilang cukup membantu, selain lebih praktis, rasanya juga sangat familiar dan bisa diterima lidah dalam kondisi apa pun. Nah berikut ini ada resep lauk kering yang bisa kamu buat di rumah, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (13/4).

Kentang renyah.


Bahan-bahan:
- 1 sdt garam
- 6 buah cabai rawit merah
- 4 siung bawang putih
- 4 buah cabai keriting merah
- 2 sdm gula merah
- 2 buah kentang ukuran sedang
- 1 sdt gula pasir
- 4-5 lembar daun jeruk iris tipis

Cara membuat:
1. Kupas kentang, potong korek api/diserut memanjang, cuci sampai airnya bersih sampai 5-6x cuci. Rendam dengan 1 sdt garam selama 30 menit


2. Setelah 30 menit, kentang digoreng sampai coklat keemasan, dinginkan

3. Haluskan bumbu, tumis sampai harum. Masukkan daun jeruk yang sudah diiris tipis

4. Biarkan bumbu di wajan, tunggu sampai benar-benar dingin sambil sesekali diaduk agar tidak menggumpal. Bila sudah dingin campurkan bersama kentang goreng, aduk sampai rata


5. Sajikan.

Sumber>>https://brilicious.brilio.net/masak-yuk/10-resep-lauk-kering-yang-tahan-lama-enak-dan-mudah-dibuat-200413r.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.