Mega Proyek Bendungan Waduk Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan Perluas Lahan 334,62 Hektare

Mega Proyek Bendungan Waduk Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan Perluas Lahan 334,62 Hektarebaturajaradiio.com - Mega proyek pembangunan bendungan Waduk Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan tambah perluasan lahan untuk pembangunan seluas 334,62 Ha, Kamis (18/06/2020).

Penambahan lahan untuk bendungan raksasa yang nantinya bakal difungsikan untuk serbaguna yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Tiga Dihaji di titik koordinat wilayah Kecamatan Tiga Dihaji Desa Suka Bumi dan Kecamatan Mekakau Ilir tepatnya di Desa Pere'an dan Desa Belimbing Jaya.

Pemerintah Daerah Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Com dan jajaran, serta bersama Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII (BBWSS), Kepala BPN dan undangan pada persiapan pengadaan tanah untuk perluasan pembangunan bendungan Tiga Dihaji pada masyarakat.


"Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji di rencanakan berfungsi sebagai bendungan serba guna dalam upaya terselengaranya kegiatan konservasi, pemenuhan kebutuhan air baku, irigasi dan pengendalian banjir serta sarana lainnya,"ujar Popo.

Sementara itu Ketua Pelaksana Hermansyah Said, SIP mengatakan Kegiatan Sosialisasi ini dari Surat Keputusan Bupati OKU Selatan Nomor: 302/KPTS/DPMPTSP/TPPT.II/V/2020 tentang Pembentukan Tim Persiapan Pengadaan Tanah Untuk Perluasan Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji.

"Luas tanah yang dibutuhkan seluas lebih kurang 334,62 hektare yang terletak di Kecamatan Tiga Dihaji dan Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan,"ujar Hermansy

Sumber>>>https://palembang.tribunnews.com/2020/06/18/mega-proyek-bendungan-waduk-tiga-dihaji-kabupaten-oku-selatan-perluas-lahan-33462-hektare.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.