Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74, Personel Polres OKU Bersihkan Tenpat Ibadah Masjid dan Gereja



Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74, Personel Polres OKU Bersihkan Tenpat Ibadah Masjid dan GerejaBaturajaradio.com -Dari masjid hingga gereja dibersihkan polisi dalam kegiatan bakti sosial rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. Tempat-tempat ibadah ini menjadi sasaran utama giat baksos, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan bhakti sosial dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Riotonga SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Edy Rahmat Mulyana SIK MH dan Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono.

Kegiatan membersihlkan rumah ibadah ini dimulai pukul 07.30 pagi melibatkan personil Polres OKU, Polsek Baturaja Timur, Koramil 403-12 Baturaja, Sat Pol PP dan pengurus rumah ibadah.

Polres OKU melaksanakan Bhakti Sosial berupa membersihkan tempat ibadah tempat kegiatan bakti sosial berupa pembersihan diantaranya di Masjid Ash Sholihin, jalan HOS Cokroaminoto Baturaja .

Kemudian bakti sosial pemerbishan rumah ibadah juga dilakukan di Gereja HKBP di Lorong Veteran Bakung Kecamatan Baturaja Timur.

Tampak petugas bahu membahu membersihkan tempat-tempat ibadah yang beberapa waktu sempat sepi karena anjuran untuk beribadah dirumah selama musim pandemi covid-19. 

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH mengatakan kegiatan bhakti sosiali berupa membersihkan rumah ibadah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. Selain itu untuk menjalin silahturahmi dan membantu para jamaah supaya merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Dikatakan Kapolres, kegiatan kemasyarakatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Implementasi daripada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Disisi lain masyarakat khususnya umat muslim mengaku sennag dan bersyukur karena aktivitas yang dilakukan POLRI dan TNI yang melakukan bersih-bersih rumah ibadah.

“Alhamdulillah, kita sangat terbantu dengan bakti sosial bapak-bapak POLRI dna TNI,” kata salah seornag jemaah masjid Ash –Sholihin.

Menurut jemaah masjid Ash-Sholihin, selama ini memang ada pembatasan melakukan aktivitas di masjid dengan tujuan untuk emmutus mata rantai peneyabran covid-19.

Kini pemerintah sudah mula melonggarkan dan jemaah masjid sudah boleh memakmurkan masjid , hanya saja tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan covid-19. (eni)




Sumber: >>(https://palembang.tribunnews.com/2020/06/18/dalam-rangka-hut-bhayangkara-ke-74-personel-polres-oku-bersihkan-tenpat-ibadah-masjid-dan-gereja)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.