Material Longsor Tutupi Beberapa Jalan di Muaradua OKU Selatan, Warga Cemaskan Ada Longsor Susulan



Material Longsor Tutupi Beberapa Jalan di Muaradua OKU Selatan, Warga Cemaskan Ada Longsor SusulanBaturajaradio.com -Guyuran hujan terjadi sejak siang hingga menjelang malam hari di wilayah sekitaran Kecamatan Muaradua dan sekitarnya.

Dampaknya, akses jalan raya Muaradua-Simpang Aji, Kabupaten OKU Selatan tertimbun material longsor, Selasa (16/6/2020).

Material longsor yang berupa tanah dan pepohonan di lokasi, tepatnya di Kampung Rengas, Kecamatan Muaradua, menimbun hampir setengah dari badan jalan.

Kejadian tersebut mengakibatkan akses jalan yang kerap ramai dilintasi pengguna jalan terganggu.

Salah seorang pengendara, Fauzi, mengatakan akibat ditimbun material longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, pengedara khawatir kembali terjadi longsor susulan di lokasi yang tidak jauh dengan pemukiman warga tersebut.

"Masih bisa dilewati, namun khawatir terjadi longsor susulan, mengingat hujan masih berlangsung mengguyuri sekitaran lokasi,"ujar Fauzi, Selasa (16/6/2020).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada pihak terkait yang mengatur lalu lintas ataupun membersihkan material yang menutupi separuh badan jalan dilokasi yang tidak jauh dengan Muaradua tersebut.

Guna menjaga lalu lintas kendaraan tetap berjalan, sejumlah warga setempat membersihkan material kayu, pepohonan, dan tanah yang menutupi badan jalan dengan peralatan manual.

"Belum ada saat ini warga sekitar berupaya membersihkan material dibadan jalan, agar tetap dapat dilintasi pengendara," tambah Fauzi.




(https://palembang.tribunnews.com/2020/06/16/material-longsor-tutupi-beberapa-jalan-di-muaradua-oku-selatan-warga-cemaskan-ada-longsor-susulan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.