Kuncinya Nurut dan Berpikir Positif, Cerita Pasien Asal Belitang OKUT Sembuh dari Covid-19



Kuncinya Nurut dan Berpikir Positif, Cerita Pasien Asal Belitang OKUT Sembuh dari Covid-19Baturajaradio.com -Salah seorang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di desa Sidogede, kecamatan Belitang, kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan memberikan kesaksian tentang bagaimana cara untuk melawan virus yang tengah mewabah kini.

Pasien positif teregristrasi 06 yang saat ini telah sembuh berinisial SU (35) itu mengatakan bahwa salah satu kunci untuk bisa sembuh dari virus tersebut adalah tetap semangat, selalu berpikir positif serta minum vitamin.

"Sewaktu pertama kali dinyatakan positif, saya selalu berpikir bahwa saya pasti sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga, karena saya tidak merasakan gejala apa-apa," ungkapnya saat dikonfirmasi di kediamannya di desa Sidogede (11/6/2020).

SU (35) menjelaskan bahwa dirinya melakukan isolasi di Rumah Sakit Charitas Gumawang selama 19 hari.

Selama diisolasi, dirinya mengaku hanya diberikan vitamin dan obat yang direkomendasikan dari dokter serta melakukan kegiatan positif seperti olahraga mandiri di dalam ruang isolasi.

"Bosen itu sudah pasti, ya biasanya kerja rutinitas sehari-hari, terus diisolasi, gak ada aktivitas pasti bosan, tapi karena saya ingin sembuh jadi saya nurut," ungkapnya.

SU (35) sebagai pasien yang telah sembuh dan kini dinyatakan negatif mengatakan untuk semua masyarakat terkhusus OKU Timur tetap patuhi protokol kesahatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

"Tetap berpikir positif dan jangan panik jika disekitar ada yang terinfeksi Corona, sebab Corona bukan aib justru harus kita suport sebagai sesama" kata SU (35) dengan semangat.



(https://sumsel.tribunnews.com/2020/06/11/kuncinya-nurut-dan-berpikir-positif-cerita-pasien-asal-belitang-okut-sembuh-dari-covid-19)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.