Gubernur Ikuti Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila 2020

baturajaradio.com -Gubernur H Herman Deru (HD) mengikuti Upacara Hari Pancasila hari ini, Senin (1/6/2020), melalui Video Conference oleh Badan Pembina Ideologi Pancasila. Gubernur mengikuti upcara dari Command Center Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Presdien RI Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI serta seluruh pejabat negara dan Gubernur se-Indonesia.
Dalam amanatnya Presiden mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertepatan di tengah Pandemi Covid-19 ini merupakan ujian tersendiri bagi Bangsa Indonesia.
“Kita memperingati hari lahir pancasila ditengah pandemi covid19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan, menguji kedisiplinan, menguji kepatuhan, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,”katanya
Namun demikian dalam menghadapi ujian tersebut, Presiden meminta semua pihak bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakan semuanya.
“Pancasila menggerakan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban seluruh anak negeri serta memupukan rasa juang kita dalam mengatasi semua kesulitan dan tantangan yang kita hadapi. Maka nilai-nilai luhur pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita,”ungkapnya.
Tak hanya itu, Presiden juga menyebutkan agar Pancasila harus menjadi yang hidup dan bekerja dalam kehidupan, nilai yang bekerja dalam kebijkan dan keputusan Pemerintah, nilai yang hidup terus bergelora semangat di rakyat Indonesia.
“Saya juga mengajak semua elemen bangsa dari Sabang Sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, menolong dan saling bergotong royong dan tetap selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang,”tutup Presiden.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.