Akses Jalan Ditutup Karena Virus Corona, Pencuri Motor Ini Terperangkap di Kebun Karet Warga

Akses Jalan Ditutup Karena Virus Corona, Pencuri Motor Ini Terperangkap di Kebun Karet Wargabaturajaradio.com -Pelaku pencurian sepeda motor di desa Karang Mulya kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur ditangkap warga, tak bisa melarikan diri karena akses jalan desa yang masih di tutup upaya dari pencegahan penyebaran Virus Corona saat hari lebaran.

Informasi yang dihimpun diketahui pelaku Heri (35) warga Desa Mangsang, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin diamankan oleh tim Opsnal Polsek Semendawai Suku III pada (31/5/2020) subuh.

Sementara satu pelaku lainnya berhasil melarukan diri dari kepungan warga.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH. S.IK didampingi Kapolsek Semendawai Suku III IPTU Johan Syafri melalui Kasubbag Humas IPTU Yuli membeberkan penangkapan tersangka tertuang dalam LP - B/07/V/SUMSEL/OKUT/SEKSS III/ pada tanggal (31/5) dengan disebutkan korban atas nama Syamsudin (40) warga desa Karang Mulya kecamatan Semendawai Timur kabupaten OKU Timur.

Kejadian berawal saat pelaku Heri (35) bersama temannya mencoba masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu.

Kemudian pelaku membuka pintu dapur, setelah kedua pelaku berhasil masuk, pelaku mengambil satu unit sepeda motor Honda Verza 150 warna hitam.

"Dalam keadaan motor dikunci stang, pelaku menyeret sepeda motor kearah jalan disamping rumah korban dengan cara diangkat menggunakan kayu, dan membuka paksa kunci stang dengan cara memukul stang motor dengan kayu bulat," ungkap Yuli.

Imbuhnya disaat pelaku sedang membuka kunci stang, ternyata korban mendengarnya dari dalam rumah dan melihat kedua pelaku dari dalam jendela rumah, seketika korban berteriak untuk meminta bantuan warga.

"Pelaku panik langsung kabur dan terpisah masuk ke kebun karet milik warga" tambahnya.

Setelah melakukan penyisiran,salah seorang warga berhasil menemukan Heri (35) salah satu pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Verza 150 warna hitam di areal perkebunan karet dengan keadaan basah kuyub ketika hendak pergi berkebun sekitar pukul 08.00 pagi.

Kini pelaku langsung digelandang ke Polsek Semendawai Suku III untuk di interogasi dan diperiksa lebih lanjut.

Dari pengakuannya satu orang pelaku alias rekannya kini tengah dalam pengejaran polisi dan data lengkap sudah dikantongi petugas.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.