Gratis, Warga OKU Diminta Ikut Rapid Test Massal


Baturajaradio.com -Kendati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berstatus Zona Hijau, Dinas Kesehatan ingin memastikan betul daerab ini zero Covid – 19. Untuk itu, masyarakat OKU disarankan menjalani di rapid test.

“Rapid test ini dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19,” ucap Kepala Dinas Kesehatan OKU H Husni Thamrin melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Andi Prapto, Selasa (23/6/2020).

Diterangkan Andi, bagi masyarakat yang ingin melakukan rapid test cukup mengajukan permohonan atau permintaan ke Dinas Kesehatan OKU melalui Sekretariat Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan OKU.

“Tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat,” tukas Andi.

Hanya saja, lanjutnya, setiap masyarakat yang mengajukan pemeriksaan rapid test tidak bisa satu-satu melainkan screening massal.

“Kita screening massal berkelompok. Tidak bisa sehari hanya melayani satu orang,” ungkap Andi.

Diterangkan Andi, dalam satu kali screening massal, pihaknya melakukan rapid test minimal 10 orang, syukur kalau bisa lebih dari itu.

“Kalau satu hari hanya melayani satu orang, sayang dengan penggunaan alat pelindung diri (APD),” terang Andi.

Ditambahkan dia, rencananya dalam waktu dekat ini nantinya akan dilaksanakan screening massal secara acak di tempat-tempat keramaian.

“OKU sudah zona hijau. Ini juga harus dibarengi semangat masyarakat agar taat menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Andi.[ida]



"Sumber:>>(http://rmolsumsel.id/2020/06/23/gratis-warga-oku-diminta-ikut-rapid-test-massal/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.