Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19 Diperpanjang Sampai Desember, Mensos Sebut Ada Perubahan

Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19 Diperpanjang Sampai Desember, Mensos Sebut Ada Perubahanbaturajaradio.com - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara memantau pembagian bantuan sosial ( bansos) untuk warga yang terdampak Covid-19 di daerah Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/6/2020) sore.

Saat itu, Juliari mengatakan bahwa bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19 akan diperpanjang hingga Desember 2020.

"Kebetulan program (bansos) ini akan diperpanjang sampai Desember. Ini tahap lima dan nanti tahap enam, yang batch (gelombang) pertama. Nanti batch kedua Juli sampai Desember," ujar Juliari dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (23/6/2020).

Juliari menjelaskan, ada perbedaan dalam penyaluran bansos gelombang kedua yang nanti akan diterima warga sampai dengan Desember 2020.


Jika bansos gelombang pertama yang diterima warga dengan nilai sembako Rp 300.000 dua kali dalam sebulan, ke depannya hanya akan terima satu kali sebulan.

"Kalau sekarang kan setiap bulan dua kali ya, nanti setiap bulan sekali, lebih panjang frekuensinya," kata Juliari.

Juliari mengatakan, perpanjangan waktu penyaluran bansos itu karena masih banyak kegiatan ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

"Karena prediksi kita sampai Desember itu dampak ekonominya masih hebat dirasakan masyarakat. Dengan program ini berlanjut sampai Desember, kami harapkan yang sudah baik ini, ke depannya lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, perpanjangan bansos gelombang dua hingga Desember 2020 sangat membantu warga Tangerang Selatan.

"Kan tadi ada data untuk bulan Juli, tadi disampaikan bansos ini sampai bulan Desember. Tapi dengan perenggangan. Saat ini total sudah 100 ribu (kepala keluarga/KK) lebih penerima. Jika ke depan ditemukan ada terdampak, bisa diajukan kembali ke Kemensos," ujar Airin.


Sumber>>>https://palembang.tribunnews.com/2020/06/23/bansos-untuk-warga-terdampak-covid-19-diperpanjang-sampai-desember-mensos-sebut-ada-perubahan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.