UPDATE Positif Corona OKU Timur : Kembali Bertambah, 4 Orang Dipindah ke Wisma Atlet Jakabaring



UPDATE Positif Corona OKU Timur : Kembali Bertambah, 4 Orang Dipindah ke Wisma Atlet JakabaringBaturajaradio.com - Pasien positif Covid 19 asal Kabupaten OKU Timur kembali bertambah, Kamis (28/5/2020).

Data dari Balai Besar Laboratoium Kesehatan Palembang terkonfirmasi satu pasien berinisial AI (52 tahun), berjenis kelamin laki-laki dinyatakan positif.

Dengan demikian, adanya penambahan 1 kasus konfirmasi ini total konfirmasi positif covid-19 di OKU Timur mencapai 9 orang dengan pasien satu meninggal dunia.

Ketua Satgas Covid 19 OKU Timur melalui juru bicara Yakub SKM melalui pesan via whatsapp membeberkan, kasus 9 ini berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang dikeluarkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

Kasus tambahan ini merupakan adik ipar kasus 01 yang telah meninggal dunia.

“Terkonfirmasi 09 yang merupakan warga Kecamatan Belitang selama ini telah diobservasi atau karantina rumah. Kemudian setelah hasil positif keluar pada (28/5) dan telah dilakukan penjemputan oleh pihak Puskesmas Gumawang dan RSUD Gumawang tulus,” ujar Yakub.

Sementara untuk terkonfirmasi 02, 03, 04, 05 yang semula diisolasi di RSUD OKU Timur sudah dibawa ke wisma atlet Jakabaring untuk dilakukan isolasi.

Kemudian untuk 06 diisolasi di RS Charitas Gumawang serta 07 dan 08 diisolasi RSUD OKU Timur.

“Selain penambahan kasus positif juga ada penambahan 1 kasus ODP, dengan demikian total ODP 360 orang, 10 orang masih dalam proses pemantauan, 350 orang selesai pemantauan. Sementara untuk PDPTtidak ada penambahan tetap 13 orang yang semuanya telah selesai proses pengawasan,” tambahnya.

Pada kesempatan itupula Yakub menambahkan, pelaksanaan skrining dini akan diperluas sesuai hasil pemantauan tim survailen Dinas Kesehatan dan 22 Puskesmas yang ada di OKU Timur dengan cara pemeriksaan rapid test yang hasilnya nanti reaktif langsung di ambil sampel swab untuk di periksa di BBLK Palembang.



(https://sumsel.tribunnews.com/2020/05/28/update-positif-corona-oku-timur-kembali-bertambah-4-orang-dipindah-ke-wisma-atlet-jakabaring)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.